Antar 2 Kg Sabu, Dua IRT Ditangkap

Alwi Alim - 13 November 2017 17:04 wib
Dua ibu rumah tangga yang dicokok Polda Sumsel. Foto: MTVN/Alwi Alim
Dua ibu rumah tangga yang dicokok Polda Sumsel. Foto: MTVN/Alwi Alim

Palembang: Dua Ibu Rumah Tangga (IRT) asal Batam Kepulauan Riau, terpaksa ditangkap Direktorat Reserse (Ditres) Polda Sumsel. Mereka dicokok karena kedapatan menjadi kurir sabu seberat dua kilogram. 

Marlina, 42, dan Reihan Analia, 27, ditangkap di daerah Betung, Kabupaten Banyuasin, Sabtu 11 November 2017 sekitar pukul 10.00 WIB. Dimana keduanya menggunakan bus Siliwangi Antar Nusantara (SAN).

"Kami juga menangkap Afryndo Kurniawan (38 tahun), warga Palembang yang membantu kedua perempuan itu," kata Kapolda Sumsel Irjen Zulkarnain Adi Negara saat ditemui di Polda Sumsel, Senin 13 November 2017. 

Reihan mengaku diajak Marlina mengantarkan sabu dengan upah Rp10 juta. Uang tersebut rencananya akan digunakan untuk operasi anaknya yang kecelakaan. 

Berdasarkan pengakuan dari tersangka, sabu berasal dari Malaysia dan masuk ke Indonesia melalui wilayah perairan di Kepulauan Riau. Kemudian, sabu tersebut diambil di Pekanbaru, baru diantarkan ke Palembang. 

"Setelah sampai Palembang kami akan dijemput Afryndo Kurniawan," terangnya. 

Akibat tindakan tersebut, tersangka terancam Pasal 114 ayat 2 juncto Pasal 112 ayat 2 UU Narkotika dengan ancaman pidana minimal 5 tahun dan maksimal hukuman mati.

"Kami telah mengamankan barang bukti dan juga akan mengembangkan kasus ini," singkatnya.


(SUR)

ADVERTISEMENT
KUMPULAN BERITA TENTANG NARKOBA
MORE
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Sat , 18-11-2017