Dark Souls Bakal Kena Remaster, Dukung Resolusi 4K 60fps

Cahyandaru Kuncorojati - 12 Januari 2018 14:24 wib
Dark Souls Remastered janjikan kualitas grafis lebih baik serta mode online multiplayer.
Dark Souls Remastered janjikan kualitas grafis lebih baik serta mode online multiplayer.

Jakarta: Bandai Namco baru saja mengirimkan konfirmasi ke Medcom.id bahwa Dark Souls seri pertama akan dirilis ulang dalam bentuk remastered. Dark Souls pertama kali dirilis pada tahun 2011.

Dengan nama Darks Souls Remastered dan masih dipegang oleh developer From Software, game ini akan hadir dengan kualitas resolusi grafis yang lebih baik. Dark Souls Remastered hadir dengan resolusi 4K 60fps.

Boleh dibilang ini adalah penebusan dosa yang mereka lakukan pada Dark Souls pertama untuk platform PC di tahun 2012. Saat itu Dark Souls yang awalnya hadir di PS3 dan Xbox 360 di tahun 2011 tapi rupanya banyak permintaan untuk game ini hadir di PC.

Pihak From Software saat itu mengaku terburu-buru sehingga di 2012 game ini hadir untuk PC dengan cara porting, yakni 'memaksa' desain versi sebuah game untuk bisa dimainkan di platform lain tanpa ada konfigurasi khusus.

Alhasil, kualitas gambar menjadi yang paling terasa dampak buruknya. Resolusi dan framerate game tersebut di PC menjadi kacau balau. Makanya, kualitas grafis di Dark Souls Remastered menjadi hal pertama yang ditawarkan.

Bandai Namco mengumumkan Dark Souls Remastered akan dirilis pada tanggal 25 Mei 2018 untuk PlayStation 4, Xbox One, PC (Steam), dan pertama kalinya di Nintendo Switch.

 

Asia Tenggara akan menjadi kawasan pertama yang bisa menjajal game tersebut, persisnya adalah Singapura, Malaysia, Thailand, Filipina, dan Indonesia.

Namun, resolusi 4K 60fps hanya akan dijumpai pada PC, PS4, dan Xbox One X, sedangkan resolusi 1080p 30fps untuk Nintendo Switch saat dimainkan dalam TV Mode.             

Fitur lain yang hadir dalam Dark Souls Remastered adalah online multiplayer yang bisa dimainkan 6 pemain sekaligus, baik menjalankan misi bersama atau bertarung satu sama lain. 


(MMI)

ADVERTISEMENT
KUMPULAN BERITA TENTANG GAMES
MORE
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA GAME
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Mon , 22-01-2018