Sudah Rilis 4 Tahun, GTA Online Catat Jumlah Pemain Terbanyak

Cahyandaru Kuncorojati - 11 Januari 2018 13:49 wib
GTA Online adalah mode multiplayer dari game GTA V yang dirilis bersamaan di tahun 2013.
GTA Online adalah mode multiplayer dari game GTA V yang dirilis bersamaan di tahun 2013.

Jakarta: GTA Online masih menjadi game yang paling banyak dimainkan di tahun 2017. Hal ini disampaikan oleh publisher game tersebut Rockstar Games.

Dilaporkan IGN, pihak Rockstar Games menuliskan di blog merekal tahun 2017 persisnya di bulan Desember kemarin berhasil mencatat jumlah pemain terbanyak yang diperoleh selama ini untuk game yang merupakan mode online dari GTA V.

Padahal, mode GTA Online sendiri telah dirilis selama 4 tahun. Artinya, jumlah pemain di tahun 2017 menjadi yang terbesar ketimbang tahun-tahun sebelumnya.

Sayangnya, pihak Rockstar Games sendiri tidak menyebutkan berapa banyak julah pemain yang tercata pada bulan tersebut. Pada bulan November lalu, Rockstar Games merilis data game mereka telah terjual sebanyak 85 juta kopi dan menduduki peringkat satu 1 sebagai game terlaris di Amerika Serikat versi riset NPD Group.

Berdasarkan pantauan di situs Steam Charts untuk game GTA V sepanjang 2017. Bulan Desember lalu memang menjadi bulan dengan julah permain tertinggi dibandingkan bulan lain di tahun 2017, yaitu dengan rata-rata jumlah pemain sebanyak 96 ribu dan tertinggi sebanyak 170 ribuan pemain.

Untuk merayakan hal tersebut pihak Rockstar Games juga mengumumkan telah merilis update terbaru game tersebut yang menampilkan mobil baru serta diskon untuk beberapa mode di dalam permainan yang bisa dibeli.

GTA Online sendiri menjadi jauh lebih populer ketimbang GTA V. Hal ini didorong oleh pihak Rockstar Games yang cukup sering menggulirkan update besar. Bahkan GTA Online kini disebut sebagai sumber penghasilan utama dari franchise game tersebut.


(MMI)

ADVERTISEMENT
KUMPULAN BERITA TENTANG GAMES
MORE
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA GAME
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Mon , 22-01-2018