DOMPET KEMANUSIAAN PALU/DONGGALA, Dana Terkumpul RP 51.179.914.135 (23 NOV 2018) Salurkan Donasi Anda: (BCA - 309.500.6005) (Mandiri - 117.0000.99.77.00) (BRI - 0398.01.0000.53.303) A/n Yayasan Media Group

PopLegal Ingin Mudahkan Masyarakat Akses Penyedia Layanan Hukum

Ellavie Ichlasa Amalia - 14 Maret 2017 15:10 wib
PopLegal bertujuan memudahkan masyarakat mendapatkan akses ke jasa hukum.
PopLegal bertujuan memudahkan masyarakat mendapatkan akses ke jasa hukum.

Metrotvnews.com, Jakarta: Masih banyak orang yang belum bisa mendapatkan akses ke layanan jasa hukum. Baik karena alasan biaya atau karena tingginya kebutuhan masyarakat sementara penyedia jasa hukum masih sangat terbatas. Inilah yang mendasari dibentuknya PopLegal.

PopLegal adalah satu startup yang membuat platform administrasi bisnis dan hukum. Platform ini berfungsi untuk memudahkan pengguna untuk membuat dokumen perjanjian bisnis atau perjanjian hukum. Tidak berhenti sampai di situ, PopLegal juga ingin memudahkan masyarakat mendapatkan informasi tentang hukum.

Untuk membuat dokumen perjanjian, PopLegal menyediakan layanan yang disebut Document Generator atau Doc-Gen. PopLegal menyebutkan, dengan Doc-Gen, pengguna cukup mengisi formulir untuk membuat dokumen perjanjian, baik dokumen berupa formulir adminstrasi, dokumen hukum atau bisnis. Kalimat dalam perjanjian akan dibuat oleh praktisi hukum profesional.

Layanan lain yang disediakan adalah Document Management System. Seperti namanya, ia berfungsi untuk membantu pengguna menyimpan, mengubah dan meninjau kembali dokumen secara real-time. Selain itu, pengguna juga bisa mengundang pihak lain dalam pembuatan dokumen. 

Fitur terakhir adalah PopSupport. Fungsinya adalah untuk memudahkan pelanggan mencari tempat bertanya seputar masalah hukum. Selain itu, pengguna juga bisa dibantu untuk menghubungi penyedia jasa hukum, mulai dari notaris hingga advokat.

PopLegal adalah startup yang menjadi bagian dari program akselerasi GnB Accelerator Batch ke-2. Program hasil kerja sama Fenox VC dan Infocom Corporation ini berjalan selama 3 bulan. Ada 4 hal yang diberikan oleh program ini: bimbingan, dukungan, pelatihan dan pendanaan. 

Apa yang PopLegal lakukan mirip dengan Buatkontrak.com, yang ingin menyediakan payung hukum untuk para pelaku UKM. 


(MMI)

ADVERTISEMENT
KUMPULAN BERITA TENTANG TEKNOLOGI
MORE
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA NEWS (TEKNOLOGI)
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Fri , 14-12-2018