Warung Pintar Sabet Pendanaan Tahap Awal Rp55 Miliar

Lufthi Anggraeni - 12 Februari 2018 17:32 wib
Warung Pintar meraih pendanaan senilai Rp55 miliar.
Warung Pintar meraih pendanaan senilai Rp55 miliar.

Jakarta: Warung Pintar mengumumkan perolehan pendanaan tahap awal sebesar USD4 juta (Rp55 miliar) dari sejumlah investor, termasuk SMDV, Digital Garage, East Ventures, Insignia Ventures Partner, Triputra Group dan beberapa angel investor.

“Kami melihat Warung Pintar sebagai pusat teknologi yang dapat menghubungkan beragam kesempatan bagi mitra kami dan tentunya masih banyak peluang yang dapat digali lebih jauh. Oleh karenanya, kami sangat menyambut siapapun yang ingin bergabung menjadi mitra Warung Pintar, baik dari perusahaan teknologi maupun non-teknologi," ujar CEO Warung Pintar Agung
Bezharie.

Warung pintar resmi diumumkan akhir bulan Januari lalu, sebagai upaya lanjutan East Ventures untuk aktif dalam proyek teknologi terkait dengan kepentingan umum, komitmen yang telah dimulai sejak pembentukan Unit Creating Shared Value (CSV).

Warung Pintar adalah kios rakitan pabrik yang mengintegrasikan teknologi dengan warung
tradisional di Indonesia. Program ini memiliki dua tujuan utama dalam memperbesar dan mengembangkan warung tradisional.

Melalui pemanfaatan teknologi, Warung Pintar bertujuan sebagai platform teknologi bagi pemilik warung tradisional di Indonesia. Selain itu, melalui metode plug and play sederhana, Warung Pintar berujuan mengundang perusahaan untuk menggunakan Warung Pintar sebagai alat distribusi produk dan jasa mereka.

Dukungan teknologi dalam proyek Warung Pintar dihadirkan East Ventures dalam 3 pilar, yakni IoT, big data analytics dan blockchain. Penerapan IoT ditujukan untuk meningkatkan akurasi pemasukan data ritel.

Penerapan teknologi big data analytics untuk memahami perilaku para pelanggan dengan lebih baik. Sedangkan teknologi blockchain diterapkan guna menciptakan transparansi dan kepercayaan kepada pemilik warung.


(MMI)

ADVERTISEMENT
KUMPULAN BERITA TENTANG TEKNOLOGI
MORE
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA NEWS (TEKNOLOGI)
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Wed , 21-02-2018