Tiruan iPhone X Ini Punya Sensor Sidik Jari di Layar

Lufthi Anggraeni - 14 Februari 2018 10:37 wib
Doogee V hadir dengan tampilan serupa iPhone X dan berbekal sensor pemindai sidik jari di layar.
Doogee V hadir dengan tampilan serupa iPhone X dan berbekal sensor pemindai sidik jari di layar.

Jakarta: Desain bagian depan dan layar yang diusung Apple iPhone X kian menjadi tren yang diikuti oleh sejumlah produsen smartphone. Salah satunya produsen asal Tiongkok bernama Doogee yang segera meluncurkan smartphone terbaru dengan desain tersebut.

Doogee V hadir dengan tampilan depan serupa iPhone X, dengan ruang kecil di bagian atas layar serta bezel tipis yang mengelilingi layar. Layar perangkat ini hampir menyentuh bagian bawah ponsel cerdas tersebut.

Selain itu, Doogee V juga dibekali dengan kamera belakang bersusun vertikal, namun tersemat di bagian tengah panel belakang perangkat dan bukan di sisi kiri serupa iPhone X. Pengguna juga tidak akan menemukan sensor pemindai sidik jari di bagian belakang ponsel Android ini.

Salah satu fitur yang diunggulkan Doogee pada smartphone ini adalah ketersediaan sensor pemindai sidik jari, yang tersemat di bagian layar perangkat. Sensor tersebut memanfaatkan teknologi dari Synaptics, diperkirakan menjadi tren lain yang akan naik daun tahun ini.

Pemuatan sensor sidik jari tersebut mengindikasikan bahwa Doogee tidak memiliki teknologi serupa Face ID. Hal ini juga berarti ruang kecil di bagian atas layar berbekal kamera depan, speaker telepon, dan sensor pencahayaan lingkungan sekitar seperti pada smartphone umum.

Sayangnya, belum tersedia informasi terkait dengan waktu ketersediaan dan harga dari ponsel yang juga dibekali dengan port USB-C dan jack headphone 3,5mm ini. Selain itu, juga belum tersedia informasi lebih detil terkait usungan spesifikasinya.

Berdasarkan bocoran informasi yang diedarkan Evan Blass pada satu bulan lalu, ponsel ini akan mengusung layar berukuran 6,2 inci. Doogee berencana mengumumkan lebih banyak informasi V pada 27 Februari mendatang.


(MMI)

ADVERTISEMENT
KUMPULAN BERITA TENTANG APPLE
MORE
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA NEWS (TEKNOLOGI)
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Wed , 23-05-2018