DOMPET KEMANUSIAAN LOMBOK, Dana Terkumpul RP 19.955.605.901 (19 SEP 2018)

Apple Patenkan Keyboard Tahan Remah Makanan

Lufthi Anggraeni - 12 Maret 2018 18:08 wib
Apple mendaftarkan paten keyboard tahan remah-remah makanan dan kotoran solid.
Apple mendaftarkan paten keyboard tahan remah-remah makanan dan kotoran solid.

Jakarta: Informasi terkait paten terbaru yang didaftarkan Apple beredar di internet, menampilkan keyboard yang diklaim tidak mudak kotor dan rusak akibat remah makanan yang tertumpah.

Paten ini menggambarkan dua cara berbeda yang diklaim mampu mencegah kotoran masuk ke dalam bagian dalam keyboard. Kedua cara tersebut adalah dengan menutup jeda antara bagian terluar dan bagian dalam keyboard, atau memasang bahan membran di bawah tut.

Bahan membran ini akan meniupkan udara setiap kali tombol ditekan, mendorong keluar kotoran yang tidak diinginkan. Dari gambar yang ditampilkan pada paten, Apple tengah mempertimbangkan sejumlah pendekatan berbeda dan alternatif untuk menciptakan keyboard tahan remah makanan dan kotoran.

Paten tersebut didaftarkan pada 8 September 2016 lalu, satu hari setelah Apple secara resmi mengumumkan iPhone 7 dan iPhone 7 Plus. Sebagai latar belakang paten, Apple menyebut bahwa tombol yang bergerak dapat rusak akibat cairan atau partikel solid.

Apple menyebut bahwa sisa dari cairan tersebut, seperti gula, dapat menyebabkan korosi atau menghalangi kontak elektrik dan mencegah pergerakan tombol dengan mengikat bagian pendukung pergerakan tersebut.

Namun, ketersediaan informasi terkait kehadiran paten yang didaftarkan pada 2016 lalu ini tidak menjamin bahwa Apple benar-benar akan menghadirkan teknologi tersebut pada perangkat yang ditawarkannya kepada konsumen.

Apple juga dikabarkan berubah pikiran terkait desain yang akan diusung smartphone terbarunya. Berhembus kabar bahwa di tahun 2019 Apple akan menghilangkan tonjolan atau jambul di layar iPhone X untuk perangkat yang disiapkan di tahun 2019.

Penyedia komponen panel layar OLED untuk Apple menyebutkan bahwa Apple ingin mengimplementasikan konsep full-screen.


(MMI)

ADVERTISEMENT
KUMPULAN BERITA TENTANG APPLE
MORE
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA NEWS (TEKNOLOGI)
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Thu , 20-09-2018