Google Rilis Chrome 63 untuk Android, Apa Saja yang Baru?

Lufthi Anggraeni - 06 Desember 2017 17:41 wib
Google resmi merilis versi baru dari Chrome untuk Android, meski digulirkan secara bertahap.
Google resmi merilis versi baru dari Chrome untuk Android, meski digulirkan secara bertahap.

Jakarta: Google umumnya merilis update versi utama Chrome. Namun kali ini, Google menggulirkan update untuk Chrome versi Android terlebih dahulu.

Google turut mengonfirmasikan bahwa Chrome 63 telah resmi dirilis, namun versi baru dari browser tersebut belum tersedia untuk diunduh di Google Play Store. Google menyebut pengguna Chrome versi Android baru akan dapat melakukan update ke Chrome 63 dalam beberapa minggu mendatang.

Browser baru tersebut baru akan digulirkan secara bertahap, sehingga jumlah pengguna yang telah dapat memanfaatkannya terbatas di awal kemunculannya. Chrome 63 juga diklaim dilengkapi dengan sejumlah fitur lebih canggih jika dibandingkan dengan versi sebelumnya.

Fitur lebih canggih tersebut termasuk pelengkapan konten di bar alamat situs secara otomatis, serta Device Memory JavaScript API baru. API baru tersebut memudahkan situs untuk menginformasikan kapasitas RAM pada perangkat pengguna.

Informasi tersebut dinilai akan berguna bagi pengembang, sehingga dapat mengoptimalkan situs untuk menghadirkan proses penjelajahan lebih mulus. Selain itu, Google juga menyebut bahwa sejumlah perbaikan performa juga telah diimplementasikan pada update tersebut.

Tidak hanya perbaikan performa, update ini juga dibekali dengan sejumlah perbaikan terkait dengan stabilitas. Sayangnya, kehadiran dukungan untuk video HDR, seperti yang dirumorkan sebelumnya, tidak termasuk dalam pernyataan Google.


(MMI)

ADVERTISEMENT
KUMPULAN BERITA TENTANG GOOGLE
MORE
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA NEWS (TEKNOLOGI)
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Sun , 17-12-2017