Berbagi Untuk Palestina, Dana Terkumpul Rp Rp2.408.300.797 (20 JUNI 2018)

Sejumlah Baterai iPhone Bermasalah Setelah Pasang iOS 11.4

Lufthi Anggraeni - 14 Juni 2018 15:27 wib
Sejumlah pemilik iPhone mengeluhkan permasalahan baterai setelah melakukan update ke iOS 11.4.
Sejumlah pemilik iPhone mengeluhkan permasalahan baterai setelah melakukan update ke iOS 11.4.

Jakarta: Sejumlah pengguna iPhone mengeluhkan permasalahan baterai pada perangkat model lama mereka setelah melakukan update iOS ke versi 11.4, pada halaman forum Apple Communities. Permasalahan tersebut menyebabkan daya baterai terkuras habis secara cepat.

Satu pengguna iPhone 6 menyebut bahwa sejak melakukan update, daya baterai perangkatnya habis dengan cepat meski ponsel tidak digunakan.

Pengguna tersebut juga mengklaim bahwa daya pada baterai kini hanya dapat mendukung perangkat selama setengah hari, berkurang secara signifikasi dari sebelumnya yaitu satu hari.

Sementara itu, pemilik iPhone 6s menyebut bahwa ponselnya kehilangan 60 persen dari usia baterainya dalam kurun waktu satu malam. Selain itu, pemilik iPhone 6s ini juga menyebut bahwa iPad mini 4 miliknya turut mengalami permasalahan yang sama.

Pemilik iPhone lain mengeluhkan perangkatnya menghabiskan daya baterai sebanyak 20 persen setiap 20 detik. Sebagian besar keluhan yang disampaikan pada forum tersebut merupakan permasalahan terkait pengurangan daya baterai secara signifikan, yang terjadi pada Apple iPhone 6 atau iPhone 6S.

Namun beberapa unggahan keluhan juga menampilkan bahwa permasalahan ini juga dialami oleh iPhone 7 dan iPhone 7 Plus. Sejumlah pengguna pada forum tersebut mengunggah tips seperti menonaktifkan Wi-Fi yang menurunkan penggunaan baterai dari 10 persen per jam menjadi satu persen.

Sementara itu, sejumlah pengguna lain menyarankan pemilik perangkat bermasalah untuk menonaktifkan layanan Location.

Petunjuk lain yang dinilai membantu termasuk keluar dari tab peramban yang terbuka, mengurangi jumlah aplikasi yang berjalan di latar, dan menonaktifkan pengaturan Bluetooth saat tidak digunakan, serta menonaktifkan pengaturan backup iCloud saat tidak melakukan backup.

Sejauh ini, Apple belum mengeluarkan tanggapan resmi terkait dengan permasalahan ini. Pemilik iPhone yang mengalami permasalahan tersebut setelah menginstal iOS 11.4 disarankan untuk segera memberitahu.


(MMI)

ADVERTISEMENT
KUMPULAN BERITA TENTANG APPLE
MORE
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA NEWS (TEKNOLOGI)
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Fri , 22-06-2018