Gandeng McAfee, D-Link Pamer Router Teraman di CES 2018

Cahyandaru Kuncorojati - 13 Januari 2018 22:05 wib
Router D-Link DIR-2680 AC2600 dengan logo Intel dan McAfee di bagian depannya.
Router D-Link DIR-2680 AC2600 dengan logo Intel dan McAfee di bagian depannya.

Jakarta: Terhubung dengan internet tidak selalu menyenangkan karena internet juga menjadi salah satu jalur masuknya serangan terhadap keamanan perangkat, apalagi dengan semakin banyak perangkat yang terhubung di era IoT (Internet of Things).

Firma riset Gartner memprediksi di tahun 2020 ada sekitar 20 miliar perangkat yang terhubung dengan internet dengan fungsi yang sangat vital sehingga satu serangan yang terjadi bisa menjalar ke perangkat lain.

Di ajang CES 2018 Las Vegas, Amerika Serikat, D-Link memperkenalkan router barunya yang tidak hanya mampu memberikan koneksi internet yang lebih cepat ke banyak perangkat tapi juga menjamin keamanan internet dan perangkat yang terhubung.

D-Link memperkenalkan router DIR-2680 AC2600 Wi-Fi Router yang langsung dibekali sistem keamanan dari McAfee.  D-Link DIR-2680 AC2600 mendukung teknoloi jaringan internet 802.11ac dual band serta MU-MIMO.

Performa tersebut juga tidak terlepas dari dukungan Intel Home Wi-Fi Chipset WAV500 yang mampu menunjang hingga 128 perangkat yang terhubung ke internet dan router secara bersamaan.

Sistem keamanan yang tertanam di router ini menggunakan McAfee Secure Home Platform sehingga cocok  untuk penggunaan di dalam rumah yang kini mulai menuju tren IoT dan smart home.

McAfee Secure Home Platform akan terlebih dahulu memindai jaringan koneksi internet yang terhubung sehingga dipastikan aman. Untuk menambah keamanannya, sistem keamanan tersebut juga menyediakan fitur untuk memindai keamanan di setiap perangkat yang terhubung secara bersamaan.

Hal itu bisa dilakukan bisa dilakukan lewat satu aplikasi yang terintegrasi dengan McAfee Secure Home Platform, bahkan aplikasi ini juga bisa mengetahui apabila ada perangkat yang kata kuncinya masih default atau belum diganti oleh penggunanya sehingga renta terkena serangan keamanan.

Belum diketahui tanggal persisnya D-Link DIR-2680 AC2600 dirilis serta harganya. Pihak D-Link menyatakan akan merilisnya di kuartal ke-2 tahun 2018. 


(MMI)

ADVERTISEMENT
KUMPULAN BERITA TENTANG D-LINK
MORE
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA NEWS (TEKNOLOGI)
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Mon , 22-01-2018