Apple Tambahkan Bagian Berita di Aplikasi TV

Lufthi Anggraeni - 11 Februari 2018 12:40 wib
Apple resmi meilis bagian News pada aplikasi TV versi iOS dan tvOS.
Apple resmi meilis bagian News pada aplikasi TV versi iOS dan tvOS.

Jakarta: Pada bulan September lalu, bersamaan dengan peluncuran Apple TV 4K, Apple menampilkan demo terkait dengan bagian Sport dan Berita baru di aplikasi TV versi iOS dan tvOS miliknya.

Bagian Sport telah dirilis pada bulan November lalu, melalui update iOS dan tvOS versi 11.2. Kini Apple secara resmi merilis bagian News, yang dapat pengguna temukan dan akses pada tab Watch Now di aplikasi TV.

Bagian ini memungkinkan pengguna untuk menyaksikan siaran berita secara langsung dari sejumlah mitra jaringan Apple. Daftar mitra tersebut termasuk CBS News, Bloomberg, Fox News, CNN, Cheddar, dan CNBC.

Siaran berita tersebut disajikan melalui aplikasi jaringan yang dipilih pengguna, dan jika belum terinstal pada perangkat, jendela permintaan instalasi akan muncul dan mengarahkan pengguna ke App Store.

Sementara itu pada perangkat bersistem operasi tvOS, pengguna dapat meminta Siri untuk memutar tayangan pada salah satu jaringan. Sebagai contoh, perintah "Siri, play Bloomberg" akan menampilkan aplikasi secara otomatis.

Namun untuk dapat mengakses dan menikmati bagian News baru ini, pengguna harus melakukan update pada aplikasi TV ke versi terbarunya, yaitu versi 11.2.5 pada perangkat bersistem operasi iOS dan tvOS.

Sebelumnya,  pegawai magang Apple dilaporkan mencuri sumber kode iOS dan membagikannya ke kelompok berisi lima orang dalam komunitas jailbreaking iOS. Tujuannya untuk membantu mereka menembus sistem operasi mobile buatan Apple.


(MMI)

ADVERTISEMENT
KUMPULAN BERITA TENTANG APPLE
MORE
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA NEWS (TEKNOLOGI)
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Wed , 21-02-2018