Microsoft Rilis Aplikasi Tinta Whiteboard Kolaborasi untuk Windows 10

Lufthi Anggraeni - 07 Desember 2017 10:55 wib
Microsoft merilis versi preview aplikasi Whiteboard pada seluruh perangkat Windows 10.
Microsoft merilis versi preview aplikasi Whiteboard pada seluruh perangkat Windows 10.

Jakarta: Microsoft pertama kali mengungkap aplikasi Whiteboard karyanya pada awal tahun ini, dan berjanji untuk menghadirkannya di seluruh perangkat Surface per akhir tahun 2017. Microsoft merilis versi preview aplikasi Whiteboard pada seluruh perangkat Windows 10.

Kehadiran aplikasi tersebut pada perangkat Windows 10 akan memungkinkan pengguna berbagi dan berkolaborasi memanfaatkan tinta digital. Aplikasi tersebut turut memungkinkan pengguna Windows 10 memakai tinta gambar, menciptakan mockups, atau catatan pada papan tulis virtual.

Seluruh konsumen dapat menggunakan aplikasi, namun dukungan multi pihak kolaboratif akan mengharuskan pengguna dalam kelompok untuk secara aktif berlangganan Office 365. Aplikasi Whiteboard baru tersebut termasuk kemampuan menggunakan tinta kolaboratif.

Selain itu, aplikasi ini juga berbekal kemampuan pengenalan geometris, konversi meja, dan pembubuhan bayangan meja otomatis. Aplikasi tersebut dirancang pengguna menyimpan karyanya di papan terpisah.

Microsoft menggulirkan aplikasi pengujian tersebut pada edisi Windows 10 English, dan berencana mendukung bahasa tambahan dalam beberapa bulan mendatang. Aplikasi Whiteboard untuk Windows 10 segera tersedia di Windows Store.

Sementara itu, Microsoft akhirnya menghadirkan Edge untuk perangkat bersistem operasi iOS dan Android, dan ditujukan untuk memperluas cakupan mereka pada perangkat mobile. Sebelumnya Microsoft mengumumkan rencananya tersebut pada bulan November lalu.


(MMI)

ADVERTISEMENT
KUMPULAN BERITA TENTANG MICROSOFT
MORE
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA NEWS (TEKNOLOGI)
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Sun , 17-12-2017