HiMirror Mini, Cermin Cerdas Penilai Kondisi Kulit

Lufthi Anggraeni - 09 Januari 2018 08:04 wib
HiMirror Mini, cermin cerdas dengan integrasi asisten digital karya Amazon, Alexa.
HiMirror Mini, cermin cerdas dengan integrasi asisten digital karya Amazon, Alexa.

Jakarta: HiMirror Mini merupakan cermin cerdas terhubung ke internet, didukung oleh asisten digital karya Amazon, Alexa. Cermin ini juga memanfaattkan kamera terintegrasi untuk menganalisa kondisi kulit, melacak perawat kulit yang digunakan, dan merekam hasil produk.

HiMirror disebut kreatornya akan mulai dipasarkan pada awal musim panas 2018 mendatang. Sebelumnya pada ajang CES 2017, HiMirror hadir dalam versi ukuran lebih besar, sementara tahun ini hadir dengan dimensi 13,3 x 9 inci (338 x 229 mm).

Serupa pendahulunya, cermin ini juga dibekali dengan lampu LED di kedua sisi, dapat disesuaikan dengan kondisi pencahayaan yang diinginkan pengguna.

Kondisi kulit wajah yang dapat dideteksinya termasuk lingkar hitam mata, bercak merah, bercak hitam, pori-pori, kerutan, garis halus dan kulit kasar.

Kemudian HiMirror Mini akan memberikan saran yang disesuaikan dengan kondisi kulit wajah tersebut, seperti harus tidur lebih banyak dan menggunakan concealer untuk bagian bawah mata yang lebih baik.

Namun, perangkat ini lebih menyerupai tablet dibandingkan dengan cermin, sebab pengguna dapat mengakses fitur pusat hiburan. Fitur ini dapat menampilkan berita terkini, perkiraan cuaca, tutorial makeup dan musik.

Pengguna juga dapat memindai barcode produk kecantikan untuk melacak pasokan serta mengatur pengingat saat produk sudah memasuki tanggal kadaluarsa dan harus segera dibuang.

Alexa memungkinkan pengguna memberikan berbagai perintah terkait waktu ataupun cuaca saat tengah merias wajah. Kehadiran Alexa pada HiMirror juga dinilai sebagai langkah cerdas yang diterapkan Amazon, sebab memudahkan pengguna untuk melakukan pemesanan produk kecantikan di peritel online.

Tidak hanya HiMirror, Kohler juga dilaporkan akan menghadirkan dukungan speaker Alexa pada bagian bawah versi terbaru dari cermin kamar mandi bercahaya Verdera.


(MMI)

ADVERTISEMENT
KUMPULAN BERITA TENTANG TEKNOLOGI
MORE
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA NEWS (TEKNOLOGI)
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Sun , 21-01-2018