DOMPET KEMANUSIAAN LOMBOK, Dana Terkumpul RP 12.914.488.519 (18 AGUSTUS 2018)

Spotify Versi Gratis Nantinya Bisa Percepat Iklan

Lufthi Anggraeni - 11 Agustus 2018 11:03 wib
Spotify berencana untuk menggulirkan fitur yang memungkinkan pengguna versi gratis melewati iklan tanpa batas jumlah.
Spotify berencana untuk menggulirkan fitur yang memungkinkan pengguna versi gratis melewati iklan tanpa batas jumlah.

Jakarta: Spotify dan Apple Music kini hadir dengan layanan hampir serupa, berkat penawaran harga yang sama, namun berbeda terkait paket yang ditawarkannya. Spotify hadir dengan paket gratis dengan iklan, hal yang yidak dimiliki oleh Apple Music.

Sebaliknya, Apple Music hadir dengan masa percobaan gratis selama tiga bulan, hal yang tidak dimiliki oleh Spotify. Baru-baru ini, Spotify dilaporkan telah memiliki sekitar 184 juta pelanggan secara global, dan 101 juta di antaranya berlangganan paket dengan iklan.

Paket gratis dengan iklan yang ditawarkan Spotify ini berbekal fitur terbatas jika dibandingkan dengan versi berbayar premium dai layanan streaming musik tersebut. Namun di wilayah Amerika Serikat, Apple Music kini memiliki lebih banyak pelanggan berbayar jika dibandingkan dengan Spotify yang masih memimpin pasar.

Untuk tetap unggul dari Apple di seluruh dunia dan membalikan situasi di Amerika Serikat, Spotify memiliki fitur baru bertajuk Active Media yang dilaporkan tengah diuji di Australia. Fitur ini akan memungkinkan pengguna memanfaatkan paket Spotify bebas iklan untuk melewati iklan audio dan video, serta kembali ke musik mereka.

Saat ini, pelanggan versi gratis tidak dapat melakukan tindakan ini pada akun Spotify mereka. Pengguna hanya dapat melewati iklan dalam jumlah tertentu, dan pengiklan tidak hantus membayarkan biaya kepada Spotify untuk iklan yang dilalui pengguna.

Spotify, yang telah menjadi perusahaan dagang publik, belum memperoleh keuntungan sejak aplikasinya diluncurkan pada 7 Oktober 2008. Head of Partner Solution Global Spotify Danielle Lee menyebut bahwa memungkinkan pengguna versi gratis melewati ikla akan membantu perusahaan menghimpun data kecerdasan yang dapat dimanfaatkannya.

Dengan melacak iklan yang dilewati pengguna, Spotify akan mampu menyusun profil mendetil terkait dengan preferensi anggota. Hal ini akan memungkinkan pemutar musik untuk melakukan kustomisasi iklan, dan menawarkan pengiklan peluang untuk berpartisipasi lebih baik pada kampanye terfokus.

Spotify menyebut berencana menggulirkan Active Media secara global, meski belum tersedia informasi terkait dengan waktu fitur tersebut dapat dimanfaatkan oleh pelanggan versi gratis.


(MMI)

ADVERTISEMENT
KUMPULAN BERITA TENTANG SPOTIFY
MORE
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA NEWS (TEKNOLOGI)
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Sun , 19-08-2018