LinkSys Punya Router Baru untuk Gamer

Riandanu Madi Utomo - 07 Desember 2017 14:58 wib
Linksys WRT32X
Linksys WRT32X

Jakarta: Produsen perangkat jaringan komputer Linksys baru-baru ini memperluas jajaran produk router-nya ke lini gaming.

Baru-baru ini Linksys merilis router WRT32X yang memang dirancang khusus untuk kebutuhan gaming. Router ini dikembangkan bekerjasama dengan Rivet Networks yang dikenal dengan teknologi Killer Network yang banyak digunakan di berbagai motherboard gaming.

"Ini merupakan kerja sama pertama dari Linksys dan Rivet Networks yang bekerja sama untuk menggabungkan Killer Prioritization Engine (KPE) untuk mengakomodir para gamer online. Ini merupakan satu-satunya router yang dioptimalkan untuk bermain game berkecepatan tinggi bagi pengguna game PC dengan kemampuan fitur Killer," ujar Sales Manager Linksys Indonesia Veroniaty Chang.

Salah satu fitur unggulan di router ini adalah Killer Prioritization Engine. Fitur ini bakal bisa bekerja optimal ketika digunakan bersama motherboard yang menggunkan chip Killer Network.

Ketika keduanya saling terhubung, data untuk bermain game akan langsung diprioritaskan dari aplikasi lainnya sehingga game bisa berjalan lebih lancar dan latency bisa diminimalisir.



WRT32X juga diklaim masih menggunakan komponen kelas bisnis yang terdapat di jajaran router seri WRT.

WRT32X memiliki perbedaan dari segi tampilan dan fungsional, termasuk dari sisi software dan firmware. Pihak Linksys mengatakan hal tersebut sengaja dihadirkan agar konsumen langsung tahu router ini memang dirancang untuk bermain game.

Untuk spesifikasinya, WRT32X menggunakan prosesor ARM dual-core 1,8GHz. Selain sudah memiliki fitur dual-band, router ini juga sudah menggunakan teknologi MU-MIMO. Untuk koneksi tambahan, WRT32X hadir dengan port eSATA, USB 3.09, dan USB 2.0. Selain itu, terdapat juga 5 port ethernet untuk koneksi menggunakan kabel.


(MMI)

ADVERTISEMENT
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA NEWS (TEKNOLOGI)
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Sun , 17-12-2017