Berbagi Untuk Palestina, Dana Terkumpul Rp RP 5.744.740.112 (3 AGUSTUS 2018)

Xiaomi Hapus Jejak Polling Android One Lawan MIUI

Lufthi Anggraeni - 13 Februari 2018 08:26 wib
Xiaomi menghapus hasil pengumpulan suara terkait antarmuka pengguna Android One dan MIUI di Twitter miliknya.
Xiaomi menghapus hasil pengumpulan suara terkait antarmuka pengguna Android One dan MIUI di Twitter miliknya.

J?akarta: Pada bulan September lalu, Xiaomi meluncurkan Mi A1 sebagai bagian dari perangkat di lini Android One. Hal tersebut berarti bahwa Mi A1 tidak berbekal antarmuka pengguna karya Xiaomi, yaitu MIUI.

Sejumlah penggemar dan pengguna Xiaomi dilaporkan mengkritik langkah perusahaan asal Tiongkok tersebut. Hal ini mendorong Xiaomi untuk melakukan pengumpulan suara guna mengetahui antarmuka pengguna yang lebih dipilih konsumen via akun Twitter resminya.

Keputusan tersebut dinilai sejumlah pihak tidak akan dilakukan Xiaomi jika prediksi hasil dari pengumpulan suara tersebut tidak menguntungkannya. Namun, berdasarkan gambar yang diunggah ke akun sub-reddit khusus Xiaomi, Android One tampil unggul jika dibandingkan dengan MIUI.

Pada hasil pengumpulan suara tersebut, Android One dipilih sebanyak 57 persen dari 14.769 pengguna Twitter yang memberikan suaranya, sementara MIUI dipilih oleh sebanyak 43 persen. 

Hasil pengumpulan suara yang menampilkan kemenangan antarmuka pengguna Android One ini tidak lagi dapat ditemukan pada akun Twitter Xiaomi, akibat telah dihapus oleh sang pemilik akun Twitter tersebut.

Sebagai informasi, Xiaomi Mi A1 hadir dengan layar LCD 5,5 inci beresolusi Full HD 1080 x 1920 piksel. Smartphone ini juga didukung Qualcomm Snapdragon 625 octa-core 2GHz dan GPU Adreno 506, serta RAM 4GB dan ruang penyimpanan 64GB.

Di bagian belakang, tersemat kamera ganda dengan masing-masing sensor beresolusi 12MP, dan salah satunya beraperture f/2.2 sedangkan lainnya beraperture f/2.7, serta di bagian depan terdapat kamera 5MP.

Smartphone ini juga hadir dengan dukungan baterai berkapasitas 3.080 mAh, dan menggunakan sistem operasi Android 8.0.

Alih-alih bertindak seolah tidak pernah terjadi, Xiaomi disarankan Phone Arena untuk menjadikan hasil pengumpulan suara sebagai alasan untuk mulai memperbaiki MIUI, sehingga banyak dipilih konsumen.


(MMI)

ADVERTISEMENT
KUMPULAN BERITA TENTANG XIAOMI
MORE
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA NEWS (TEKNOLOGI)
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Tue , 14-08-2018