Setelah Retas iPhone 5c, Cellebrite Ingin Retas iPhone 6

Ellavie Ichlasa Amalia - 13 April 2016 07:01 wib
Cellebrite kini hendak meretas iPhone 6.
Cellebrite kini hendak meretas iPhone 6.

Metrotvnews.com: Perusahaan asal Israel, Cellebrite, beberapa waktu lalu membantu FBI untuk meretas sistem keamanan pada iPhone 5c dalam kasus penembakan San Bernardino. Sekarang, mereka berencana untuk meretas iPhone 6 yang memiliki sistem keamanan yang lebih canggih.

Mengenai hal ini, mereka mengaku optimis akan dapat meretas sistem keamanan iPhone 6 yang lebih canggih. Kali ini, alasan Cellebrite untuk meretas sistem iPhone adalah Leonardo Fabbretti, seorang laki-laki asal Italia yang ingin mengakses foto, catatan dan pesan yang tersimpan dalam ponsel anak angkatnya, Dama, yang meninggal karena kanker tulang di bulan September.

Seperti yang disebutkan oleh Cult of Mac, Fabbretti menghubungi CEO Apple Tim Cook pada tanggal 21 Maret lalu. Dia menulis surat mengenai masalahnya. Pekerja Apple beusaha untuk membantu Fabbretti dengan mengakses data Dama dari cloud. Namun, mereka menemukan bahwa Dama tidak melakukan backup data yang ada pada ponselnya.

Setelah itu, tim customer care Apple menyampaikan rasa simpati mereka tapi pada akhirnya, mereka menyebutkan bahwa mereka tidak bisa membantu Fabbretti.

Setelah mendengar cerita ini dari berita, Cellebrite lalu memutuskan untuk melibatkan diri dan menawarkan diri untuk meretas sistem keamanan yang ada pada iPhone 6 milik Dama secara gratis. Fabbretti telah bertemu dengan pekerja Cellebrite minggu lalu di kantor mereka di Italia utara.

"Pertemuan ini berjalan dengan lancar," kata Fabbretti. Dia mengatakan, perusahaan asal Israel tersebut cukup yakin mereka akan sukses. "Mereka berhasil mengunduh content directories, meski memerlukan waktu untuk mengakses file yang ada," katanya.

Apple merupakan perusahaan yang setuju dengan penggunaan enkripsi sejak mereka meningkatkan fitur keamanan pada iOS di tahun lalu. Namun, mereka juga mengakui bahwa tidak peduli seberapa aman sebuah ponsel, selalu ada kemungkinan ponsel tersebut tetap dapat diretas.


(MMI)

ADVERTISEMENT
KUMPULAN BERITA TENTANG APPLE
MORE
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA NEWS (TEKNOLOGI)
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Sun , 17-12-2017