Berbagi Untuk Palestina, Dana Terkumpul Rp Rp 3.686.055.402 (23 JULI 2018)

Hasil Laporan Keuangan Samsung Mengecewakan

Ellavie Ichlasa Amalia - 11 Juli 2018 07:30 wib
Pendapatan Samsung lebih rendah dari perkiraan.
Pendapatan Samsung lebih rendah dari perkiraan.

Jakarta: Sementara kebanyakan perusahaan pembuat smartphone telah mengalami dampak dari melambatnya pertumbuhan penjualan smartphone sejak beberapa bulan lalu, Samsung berhasil mempertahankan pendapatan mereka. Namun, kini tidak lagi.

Samsung melaporkan bahwa pendapatan operasional mereka naik menjadi KRW14,8 triliun (Rp190 triliun) untuk kuartal yang berakhir pada bulan Juni. Meski mengalami kenaikan, angka ini lebih rendah dari perkiraan para analis, yang mencapai KRW15,3 triliun (Rp197 triliun).

Selama 10 tahun belakangan, jumlah pengiriman smartphone memang mulai menurun. Meskipun begitu, Samsung selalu sukses untuk memenuhi ekspektasi para analis, lapor Bloomberg. Alasannya karena tingginya permintaan akan memori.

Sekarang, penjualan Galaxy S9 yang mulai menurun mulai memengaruhi keuangan perusahaan asal Korea Selatan itu, meski mereka tetap mendominasi di pasar DRAM dan NAND.

Penjualan layar OLED pada Apple juga lebih rendah dari harapan. Sementara pertumbuhan harga semikonduktor mulai melambat. Semua faktor ini membuat Samsung gagal memenuhi ekspektasi para analis.

"Meskipun penjualan chip terus naik, penjualan smartphone tidak terlalu baik," kata Jung Sang-jin, Fund Manager di Korea Investment Management.

"Sementara harga chip dan ponsel saling berbanding terbalik, won yang melemah mungkin akan membuat keuangan Samsung membaik pada semester dua tahun ini."

Saham Samsung turun 2,3 persen di Seoul. Ini membuat saham Samsung mencapai nilai paling rendah selama lima bulan.


(MMI)

ADVERTISEMENT
KUMPULAN BERITA TENTANG SAMSUNG
MORE
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA NEWS (TEKNOLOGI)
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Mon , 23-07-2018