DOMPET KEMANUSIAAN PALU/DONGGALA, Dana Terkumpul RP 46.708.723.881 (21 OKT 2018) Salurkan Donasi Anda: (BCA - 309.500.6005) (Mandiri - 117.0000.99.77.00) (BRI - 0398.01.0000.53.303) A/n Yayasan Media Group

Facebook Ingin Rombak News Feed

Lufthi Anggraeni - 12 Januari 2018 15:50 wib
Facebook berencana untuk menerapkan perubahan besar pada News Feed di platform miliknya.
Facebook berencana untuk menerapkan perubahan besar pada News Feed di platform miliknya.

Jakarta: Facebook merencanakan perubahan besar pada News Feed 2018 yang dirancang untuk mempromosikan lebih banyak interaksi lebih positif.

Faceboook berencana untuk mempromosikan unggahan yang mampu menciptakan diskusi, dibandingkan dengan unggahan dengan konsumsi pasif.

Petinggi Facebook berharap perubahan tersebut dalam menciptakan rasa yang menyenangkan saat menggunakan Facebook. Keputusan ini menjadi solusi Facebook setelah menerima kritik akibat efek negatif yang diterimanya selama satu tahun terakhir.

"Kami merasa bertanggung jawab untuk memastikan layanan kami tidak hanya menyenangkan untuk digunakan, juga baik bagi kondisi kesehatan mental pengguna," ujar CEO Mark Zuckerberg pada pernyataan resmi yang dirilis Facebook.

Zuckerberg juga menyebut peningkatan jumlah unggahan dari penerbit yang signifikan, baik berupa tautan artikel dan video, mengubah pengalaman pengguna News Feed dan menjadikannya lebih pasif dan kurang memuaskan.

Perubahan yang diumumkan pada Kamis lalu ini dirancang untuk mendukung unggahan yang mendorong terjadinya percakapan. Sementara itu, ini bukan pertama kalinya Facebook menggulirkan perubahan untuk menyeimbangkan kembali pengalaman penggunaan platformnya.

Pada tahun 2016 lalu, Facebook mengumumkan akan lebih mendukung unggahan yang dibagikan rekan dan orang yang dikenal pengguna, dibandingkan dengan unggahan yang dibagikan oleh halaman milik penerbit atau bisnis lainnya.

Pada tahun 2015, Facebook memperkenalkan perubahan yang juga mengurangi cakupan halaman untuk mendorong lebih banyak tampilan unggahan dari teman dan keluarga. Namun, perubahan tersebut dinilai penerbit terus mengurangi kesempatan mereka untuk menyampaikan informasi kepada masyarakat.

Zuckerberg memperkirakan akan memperkenalkan perubahan tersebut pada tahun ini, dan akan menyebabkan masyarakat menghabiskan lebih sedikit waktu di Facebook, namun waktu tersebut akan lebih bernilai dan berkualitas. Zuckerberg percaya hal ini akan baik bagi komunitas dan bisnis dalam jangka panjang.


(MMI)

ADVERTISEMENT
KUMPULAN BERITA TENTANG FACEBOOK
MORE
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA NEWS (TEKNOLOGI)
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Mon , 22-10-2018