Apple Rilis Tiga Panduan HomePod

Lufthi Anggraeni - 12 Februari 2018 08:37 wib
Apple merilis tiga video tutorial penggunaan HomePod pada saluran YouTube resminya.
Apple merilis tiga video tutorial penggunaan HomePod pada saluran YouTube resminya.

Jakarta: Setelah resmi meluncurkan speaker cerdas pertamanya, HomePod, Apple merilis tiga video tutorial untuk pembeli dan penerima perangkat seharga USD349 (Rp4,8 juta) tersebut, pada saluran YouTube resminya.

Salah satu video dari tiga video tersebut menjelaskan cara menyesuaikan pengaturan HomePod. Untuk menyesuaikan pengaturan, pengguna perlu membuka aplikasi Home pada iPhone atau iPad, kemudian ketuk kartu HomePod dan klik Details.

Melakukan hal tersebut akan memungkinkan pengguna melakukan sejumlah perubahan dan mengatur akun Apple Music. Pengguna juga dapat mengatur tuas untuk mencegah lagu dengan bahasa menyinggung dimainkan via speaker cerdas tersebut.

Jika diinginkan, Apple Music dapat diatur untuk menelusuri kembali riwayat putar dan mencipatakan rekomendasi musik berbasis lagu yang biasa didengarkan pengguna. Selain itu, pengguna juga dapat mengubah suara Siri, sebagai contoh menjadi suara laki-laki dengan akses Inggris.

Sementara itu, video kedua menampilkan cara menggunakan kendali sentuh pada HomePod. Sebagai contoh, mengetuk bagian atas HomePod di tengah lagu diputar akan menghentikan sementara lagu tersebut. Mengetuknya lagi akan memutarkan lagu kembali.

Mengetuk bagian yang sama sebanyak dua kali akan melewati lagu dan mengetuk sebanyak tiga kali akan memutarkan lagu sebelumnya. Sedangkan ikon '+' dan '-' bertugas untuk mengendalikan volume speaker.

Jika pengguna membutuhkan Siri, sentuh dan tahan di bagian atas HomePod hingga lampu berwarna biru menyala. Dengan demikian, pengguna tidak perlu mengucap perintah "Hey, Siri" untuk mengaktifkan asisten virtual Apple tersebut.

Video ketiga menampilkan cara pengguna memerintahkan Siri untuk memutar musik pada HomePod. Video tersebut menampilkan pengguna dapat mengucapkan "Hey Siri, play 90's hip hop" atau "Hey Siri, play my playlist Music for a Get-Together", untuk memutar musik.

Selain itu, pengguna juga dapat memerintahkan Siri untuk meninggikan atau merendahkan volume audio speaker.

Siri juga disebut memahami persentase, sehingga pengguna dapat memerintahkan asisten digital ini untuk memperkeras volume hingga, sebagai contoh, 50 persen. Siri juga akan melewati lagu atau mengganti ke lagu seterusnya jika pengguna menyebut nomor lagu tertentu.

 

 


(MMI)

ADVERTISEMENT
KUMPULAN BERITA TENTANG APPLE
MORE
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA NEWS (TEKNOLOGI)
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Wed , 21-02-2018