DOMPET KEMANUSIAAN PALU/DONGGALA, Dana Terkumpul RP 40.273.617.416 (15 OKT 2018) Salurkan Donasi Anda: (BCA - 309.500.6005) (Mandiri - 117.0000.99.77.00) (BRI - 0398.01.0000.53.303) A/n Yayasan Media Group

GPU Aman dari Meltdown dan Spectre, NVIDIA Berikan Klarifikasi

Cahyandaru Kuncorojati - 11 Januari 2018 15:16 wib
CEO NVIDIA Jensen Huang.
CEO NVIDIA Jensen Huang.

Jakarta: NVIDIA membuat sebuah klarifikasi tegas terhadap pemberitaan dari media Engadget terkait perangkat GPU NVIDIA yang dianggap terancam oleh serangan Meltdown dan Spectre.

Dilaporkan bahwa kesalahan yang dilakukan oleh Engadget mendapatkan jawaban jelas hari ini di ajang CES 2018 Las Vegas, Amerikat Serikat, langsung dari CEO NVIDIA Jensen Huang. Dia menyebut update untuk software driver NVIDIA kemarin merupakan langkah pencegahan.

"Update yang kami rilis untuk software driver GPU kami adalah patch untuk mencegah terjadinya serangan di prosesor atau CPU. Langkah yang kami lakukan serupa seperti Amazon, Microsoft, SAP, dan lain-lainnya karena kami memiliki software," tutur Huang dalam sesi tanya jawab.

Huang sendiri sangat yakin bahwa hardware GPU mereka tidak terkena dampak serangan Meltdown dan Spectre alias kebal. Namun, mereka juga memiliki software, makanya hal ini patut dicegah.

Seperti yang diketahui bahwa Meltdown dan Spectre merupakan serangan terhadap kernel sebuah perangkat komputer yang berasal dari celah keamanan di prosesor. Namun, Spectre mengarahkan serangannya ke aplikasi atau software.

Jadi tidak heran apabila perusahaan teknologi penyedia software juga bergerak menambal keamanan ke aplikasi dan software mereka agar tidak ikut terkena serangan Meltdown dan Spectre.

Sebelumnya, dalam buletin keamanan NVIDIA yang dirilis di situsnya mengumumkan update untuk driver mereka. Engadget mengira hal ini sebagai tanda bahwa GPU NVIDIA juga terkena serangan Meltdown dan Spectre.


(MMI)

ADVERTISEMENT
KUMPULAN BERITA TENTANG NVIDIA
MORE
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA NEWS (TEKNOLOGI)
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Tue , 16-10-2018