Berbagi Untuk Palestina, Dana Terkumpul Rp Rp2.400.516.227 (19 JUNI 2018)

Snapchat Segera Hadirkan Efek AR Karya Komunitas

Lufthi Anggraeni - 14 Maret 2018 10:19 wib
Snapchat akan menghadirkan efek AR karya pengguna Lens Studio di aplikasi utamanya.
Snapchat akan menghadirkan efek AR karya pengguna Lens Studio di aplikasi utamanya.

Jakarta: Pada bulan Desember 2017 lalu, Snap merilis aplikasi keduanya bertajuk Lens Studio. Aplikasi untuk perangkat Windows dan Mac ini menciptakan efek Augmented Reality (AR), sehingga dapat digunakan dan dibagikan di Snapchat.

Dalam upaya mempopulerkan efek AR yang diciptakan pengguna, bertajuk Lens, Snapchat berencana menghadirkan efek tersebut pada tampilan utama aplikasinya. Mulai akhir Maret, Snapchat akan menampilkan sejumlah pilihan dari Lens karya komunitas pada halaman utama aplikasinya.

Mengklik efek AR ini akan menampilkan jendela, berisi nama kreator dan tag "created with Lens Studio". Snapchat menyebutnya sebagai "creator boost" dan diperkirakan akan menjadi langkah selanjutnya yang dipersiapkan Snap sebagai wujud apresiasinya.

Sebelumnya, Snap juga menampilkan apresiasi untuk komunitas pengguna dengan menghadirkan analitik dalam aplikasi bagi pengguna dengan akun terverifikasi. Sementara itu hingga saat ini, Lens Studio dilaporkan berkembang dan bertumbuh dengan baik.

Aplikasi tersebut memungkinkan seluruh penggunanya untuk menciptakan obyek AR karya mereka dan menggunakannya di Snapchat. Lebih dari 30 ribu lensa yang dibuat via Lens Studio, telah dinikmati sebanyak miliaran kali, membuktikan aplikasi ini mudah diakses.

Sejauh ini, pengguna aplikasi tersebut juga dilaporkan cukup kreatif dalam menciptakan efek AR. Beberapa di antaranya menciptakan efek AR yang melibatkan bayi berpakaian astronot, kambing, serta naga yang bertingkah layaknya atlet angkat beban.


(MMI)

ADVERTISEMENT
KUMPULAN BERITA TENTANG SNAPCHAT
MORE
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA NEWS (TEKNOLOGI)
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Tue , 19-06-2018