DOMPET KEMANUSIAAN PALU/DONGGALA, Dana Terkumpul RP 51.179.914.135 (23 NOV 2018) Salurkan Donasi Anda: (BCA - 309.500.6005) (Mandiri - 117.0000.99.77.00) (BRI - 0398.01.0000.53.303) A/n Yayasan Media Group

Begini Tampilan Baru Kendaraan Terbang Buatan Pendiri Google

Cahyandaru Kuncorojati - 14 Maret 2018 11:10 wib
Wajah baru dari Cora buatan Kitty Hawk.
Wajah baru dari Cora buatan Kitty Hawk.

Jakarta: Dua tahun lalu, pendiri Google Larry Page memamerkan kendaraan terbang dan mendirikan perusahaan bernama Kitty Hawk untuk mengembangkan ketertarikannya, kini kendaraan tersebut mendapatkan tampilan baru.

Kendaraan terbang tersebut kini diberi nama Cora. dan memiliki tampilan yang memadukan  bentuk sebuah pesawat dan mampu melakukan lepas landas vertikal layaknya drone mengandalkan 12 baling-baling yang menempel.

Dikutip dari Engadget, Cora mampu melaju dengan kecepatan 178 km per jam di ketinggian hingga 90 meter dari permukaan laut. Pengoperasiannya didukung oleh tiga buah komputer navigasi dan penerbangan yang berfungsi secara independen.

Saat salah satu tidak berfungsi, sistem operasi yang lain akan mengambil alih. Cora juga sudah dilengkapi dengan sistem mendarat menggunakan parasut saat baling-balingnya tidak berfungsi.

Tidak hanya mendapatkan desain baru, Cora juga dipastikan akan melakukan uji coba di udara negara Selandia Baru. Hal ini dinyatakan dalam blog resmi perusahaan Kitty Hawk dan Perdana Menteri Selandia Baru Jacinda Ardern menyatakan menyetujui kerja sama ini.

Dikabarkan bahwa Page tidak berencana untuk menjualan kendaraan ini nantinya untuk perorangan melainkan ditujukan untuk sistem transportasi sepenuhnya. Tentunya kehadiran Cora akan berkontribusi terhadap kompetisi pengembangan kendaraan terbang.

Beberapa waktu lalu perusahaan asal Tiongkok bernama Ehang telah melakukan uji coba kendaraan terbangnya. Uni Emirat Arab juga menjadi negara yang gencar melakukan uji coba kendaraan terbang.




(MMI)

ADVERTISEMENT
KUMPULAN BERITA TENTANG GOOGLE
MORE
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA NEWS (TEKNOLOGI)
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Fri , 14-12-2018