DOMPET KEMANUSIAAN LOMBOK, Dana Terkumpul RP 19.955.605.901 (19 SEP 2018)

Google Chrome Versi Android Kembali Dukung Tombol Home

Lufthi Anggraeni - 16 April 2018 11:20 wib
Google kembali menghadirkan tombol Home pada perambannya, Chrome, versi Android.
Google kembali menghadirkan tombol Home pada perambannya, Chrome, versi Android.

Jakarta: Menurut XDA, Google Chrome versi Android kembali didukung oleh tombol Home pada bar alamat situsnya. Sebagian besar browser, desktop dan mobile, berbekal tombol Home tersebut, memudahkan pengguna mengakses halaman situs yang dipilih sebagai halaman Home.

Kembali mendukung ikon tersebut, sebelumnya Google menghapusnya dari Chrome versi Android pada versi pendahulunya. Jika laporan sebelumnya mengindikasikan tombol Home muncul pada versi beta terbaru Chrome Android, Phone Arena menyebut menemukan ikon tombol Home pada aplikasi Android versi stabil.

Jika pengguna belum mengatur halaman situs yang dipilih sebagai halaman Home, mengetuk ikon tombol Home akan membawa pengguna halaman Google Search secara default. Untuk mengatur halaman Home, pengguna perlu mengklik menu di sudut kanan atas Chrome dan klik Settings.

Ketuk halaman Home dan ketuk URL dari halaman situs yang ingin dijadikan sebagai halaman Home, untuk memudahkan dan mempercepat proses akses. Namun pengguna harus memastikan untuk menggeser tuas pada pengaturan ke posisi "enable".

Sementara itu, setelah bocoran informasi terkait fitur ini beredar, dukungan Android Auto nirkabel resmi tersedia meski baru menyambangi pemilik perangkat dalam jumlah terbatas.

Untuk dapat menikmati fitur ini, pengemudi harus menggunakan perangkat Pixel generasi pertama ataupun kedua, atau Nexus 5X dan 6P.

Selain itu, perangkat ini juga harus menggunakan sistem operasi Android 8.0 Oreo atau versi lebih tinggi, dan setidaknya memiliki aplikasi Android Auto versi 3.1.

Namun, pengguna yang ingin memanfaatkan fitur ini masih diharuskan untuk menghubungkan ponsel via kabel USB untuk menyelesaikan proses pengaturan awal.

Sebelumnya, Google akan merombak desain Gmail dalam waktu beberapa minggu ke depan. Selain mengubah tampilan, Google tampaknya juga akan menambahkan beberapa fitur yang akan membuat email Anda menjadi lebih aman. Salah satu dari fitur itu adalah email yang bisa menghapus dirinya sendiri atau self-destructing email.


(MMI)

ADVERTISEMENT
KUMPULAN BERITA TENTANG GOOGLE
MORE
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA NEWS (TEKNOLOGI)
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Thu , 20-09-2018