DOMPET KEMANUSIAAN LOMBOK, Dana Terkumpul RP 19.955.605.901 (19 SEP 2018)

Empat Pencuri Rampok Apple Store, Kerugian Capai Rp388 Juta

Ellavie Ichlasa Amalia - 12 Juli 2018 16:06 wib
Ilustrasi.
Ilustrasi.

Jakarta: Empat orang pencuri hanya membutuhkan waktu beberapa detik untuk mencuri berbagai produk Apple senilai USD27 ribu (Rp388 juta) pada akhir pekan lalu.

Tim pencuri itu mengambil perangkat elektronik yang terhubung dengan charger di meja dalam Apple Store di Fresno, California, Amerika Serikat.

Pencurian yang terjadi di Fashion Fair Mall ini tampaknya mengejutkan para pelanggan dan pekerja Apple Store, karena mereka semua hanya terdiam terpaku ketika para pencuri tersebut mengambil perangkat elektronik sebanyak mungkin sebelum melarikan diri, lapor Digital Trends.

Keseluruhan pencurian tersebut ditangkap oleh kamera pengawas. Dalam rekaman video, terlihat empat pria muda menggunakan jaket hoodie mengambil laptop dan iPhone dengan cepat. Secara total, para pencuri itu mengambil 26 barang.

Para pencuri menutup laptop yang dipajang di meja dan mencabut kabel charger sebelum memasukkannya ke tas. Mereka juga menarik iPhone dari tempatnya sebelum mereka melarikan diri ke pintu keluar. Ketika seorang pengunjung berusaha memblokir mereka, para pencuri mendorongnya.

"Berbagai iPhone, iPhone 6, iPhone 7 dan 8, dan bahkan iPhone X dicuri dalam pencurian besar ini," kata Mark Hudson dari Fresno Police Department. "Satu pelanggan berdiri di depan pintu keluar, berusaha mencegah mereka melarikan diri, tapi dia didorong menjauh."

Para polisi kini mencari lima pelaku, yang dideskripsikan sebagai pria berkulit hitam dengan umur sekitar 16-18 tahun. Pelaku kelima diduga sebagai sopir yang akan membantu empat rekannya untuk melarikan diri.

Polisi menyebutkan, tidak ada seorang pun pencuri yang mengeluarkan senjata ketika melakukan pencurian.


(MMI)

ADVERTISEMENT
KUMPULAN BERITA TENTANG APPLE
MORE
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA NEWS (TEKNOLOGI)
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Thu , 20-09-2018