HDR+ Google Pixel Bisa Digunakan di Smartphone Android Lain

Ellavie Ichlasa Amalia - 13 Agustus 2017 15:32 wib
Google Pixel.
Google Pixel.

Metrotvnews.com: Salah satu alasan mengapa kamera Google Pixel menghasilkan gambar yang sangat baik adalah karena software miliknya. Pixel dapat menghasilkan foto HDR berkualitas berkat mode HDR+ miliknya, yang akan mengisi detail dan mengurangi blur yang biasanya ada di foto HDR. 

Developer B-S-G telah memodifikasi aplikasi Google Camera sehingga semua smartphone Android dengan prosesor Snapdragon 820, 821 dan 835 juga dilengkapi dengan fitur HDR+.

Itu artinya, seperti yang disebutkan oleh Engadget, gambar hasil jepretan Galaxy S8 atau OnePlus 3 akan menjadi semakin baik terutama ketika digunakan untuk mengambil foto di tempat yang terlalu terang atau dengan bayangan gelap. 

XDA telah mengonfirmasi hal ini, jadi ini bukanlah gimmick belaka. Menurut The Verge, seorang penulis XDA, Adam Conway melaporkan, dia telah menguji aplikasi ini pada berbagai smartphone dan menemukan bahwa kualitas gambar yang dihasilkan memang mengalami peningkatan. Beberapa smartphone yang dia coba antara lain LG G6, OnePlus 3, OnePlus 3T, OnePlus 5 dan Samsung Galaxy S8. 

XDA juga berusaha untuk memastikan bahwa tidak ada malware dalam aplikasi ini dan mengklaim bahwa aplikasi tersebut aman untuk diunduh. Namun, software ini masih belum sempurna. Karena itu, Anda mungkin tidak ingin mencobanya jika Anda menggantungkan diri pada Google Camera untuk mengambil foto. 

Kemungkinan, software ini juga tidak akan berumur panjang, mengingat ia tidak mendapat persetujuan dari Google. 


(MMI)

ADVERTISEMENT
KUMPULAN BERITA TENTANG ANDROID
MORE
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA NEWS (TEKNOLOGI)
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Mon , 23-10-2017