Bug Android Oreo Bikin Masalah di Google Pixel

Lufthi Anggraeni - 12 September 2017 16:21 wib
Sejumlah pengguna Pixel mengeluhkan permasalahan setelah mengupdate ke Android Oreo, menyebabkan data mobile nonaktif.
Sejumlah pengguna Pixel mengeluhkan permasalahan setelah mengupdate ke Android Oreo, menyebabkan data mobile nonaktif.

Metrotvnews.com: Google Android 8.0 Oreo dilaporkan tidak disambut dengan cukup baik oleh pengguna ponsel cerdas karyanya, yaitu Pixel. Alasannya, karena update tersebut menyebabkan jaringan internet via data mobile pada sejumlah perangkat Pixel nonaktif tanpa campur tangan pemilik perangkat.

Phone Arena melaporkan, permasalahan tersebut diungkapkan oleh pengguna Pixel pada sejumlah forum produk Google, termasuk pada forum komunitas pengguna Pixel. Salah satu pegawai Google menyebut, saat ini raksasa teknologi tersebut tengah mengembangkan solusi untuk memperbaiki permasalahan tersebut.

Perangkat dengan permasalahan itu dilaporkan mengirimkan notifikasi kepada pengguna, memberitahukan bahwa kapasitas dan masa berlaku paket data mereka telah berakhir meski kenyataannya tidak demikian. Hal ini diakibatkan oleh kesalahan perangkat dalam membaca nilai data menjadi nol.

Bug yang ditemukan pada update sistem operasi terbaru Google tersebut menyebabkan perangkat Pixel menonaktifkan data mobile secara keseluruhan, meski operator seluler memungkinkan aplikasi tertentu seperti WhatsApp untuk menggunakan data tanpa batas.

Saat ini, informasi yang beredar menyebut permasalahan tersebut terkait dengan operator seluler di pasar seperti Honduras, Indonesia, dan Romania. Sementara itu, meski Google menyebut mencari solusi untuk permasalahan ini menjadi prioritas utama, saat ini solusi pertama yang dapat pengguna manfaatkan adalah kembali ke sistim operasi Android Nougat.

Google juga baru saja resmi mengumumkan kehadiran dukungan masukan suara dalam dua bahasa daerah di Indonesia, yaitu bahasa Jawa dan Sunda, pada tiga aplikasi dan layanan yang disuguhkannya, yaitu Google Translate, Google Search dan aplikasi keyboard Gboard.


(MMI)

ADVERTISEMENT
KUMPULAN BERITA TENTANG GOOGLE
MORE
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA NEWS (TEKNOLOGI)
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Sat , 23-09-2017