Kursi Roda Elektrik WHILL Model Ci Punya Desain Keren dan Canggih

Cahyandaru Kuncorojati - 11 Januari 2018 15:10 wib
Kursi roda elektrik WHILL Model Ci.
Kursi roda elektrik WHILL Model Ci.

Jakarta: Ajang CES 2018 Las Vegas, Amerika Serikat, tidak hanya diisi oleh teknologi komputer, smartphone dan perangkat untuk konsumen saja tapi ada juga teknologi yang menyasar kebutuhan tertentu, misalnya kursi roda.

Dilaporkan Digital Trends, salah satu perusahaan kendaraan listrik pintar WHILL memperkenalkan kursi roda canggih bernama WHILL Model Ci yang menyabet penghargaan Best of CES Innovation Award.

Tidak sekadar canggih WHILL Model Ci hadir dengan konsep modular yang membuat kursi roda ini bisa dilipat dan memiliki bobot ringan hanya 52kg memudahkan kursi roda elektrik ini bisa dibawa bepergian.

Dari segi desain kursi roda elektrik ini tida terlihat seperti kursi roda pada umumnya. Pihak WHILL menuturkan bahwa banyak pihak rumah sakit yang menemukan pasiennya enggan menggunakan kursi roda karena desainnya yang buruk.



WHILL Model Ci dibekali baterai lithium-ion yang bisa dipergunakan untuk perjalanan hingga 16km sekali pengisian daya dengan kecepatan maksimal 8km per jam. Ada tiga jenis tingkat kecepatan yang paling kecang, setara kecepatan normal saat jogging.

Untuk sistem kendalinya pengguna bisa mengendalikan kursi roda elektrik ini dengan joystick yangt tersedia atau bisa juga dengan aplikasi yang terpasang di smartphone penggunanya.

Dalam video demo yang ditunjukkan WHILL Model Ci memiliki kemampuan untuk melaju di beragam medan.

Menariknya lagi saat ini WHILL Model Ci sudah diproduksi dan tersedia di pasar dengan harga USD4.000 (Rp53 juta). Berbeda dengan kebanyakan perangkat di ajang CES yang dipamerkan masih dalam tahap awal atau purwarupa.


(MMI)

ADVERTISEMENT
KUMPULAN BERITA TENTANG CES 2018
MORE
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA NEWS (TEKNOLOGI)
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Mon , 22-01-2018