Setelah Google, Go-Jek Kini Dapat Modal dari Astra

Ellavie Ichlasa Amalia - 12 Februari 2018 18:28 wib
Astra baru saja menanamkan modal untuk Go-Jek.
Astra baru saja menanamkan modal untuk Go-Jek.

Jakarta: Astra baru saja menanamkan investasi sebesar USD150 juta atau sekitar Rp2 triliun untuk Go-Jek.

CEO Go-Jek, Nadiem Makarim menyebutkan bahwa Astra dan Go-Jek memiliki misi yang sama yaitu "memajukan Indonesia melalui pemberdayaan masyarakat," ujarnya. Lebih lanjut dia menambahkan, melalui kerja sama ini, dia berharap untuk meningkatkan mutu hidup masyarakat Indonesia. 

Sejauh ini, Go-Jek telah memiliki lebih dari 1 juta pengemudi dengan lebih dari 125 ribu mitra usaha dan 30 ribu penyedia jasa di platform Go-Jek.

Tidak melulu jasa transportasi -- baik menggunakan motor atau mobil -- Go-Jek juga menawarkan berbagai layanan lain, seperti kurir barang, pengantaran makanan, jasa kebersihan sampai dompet digital. 

Selain layanan kurir dan pengantar makanan, Go-Jek juga mulai fokus untuk mengembangkan dompet digitalnya, Go-Pay. Pada bulan Desember tahun lalu, Go-Jek bahkan mengakuisisi tiga startup teknologi finansial, yaitu Kartuku, Midtrans dan Mapan. 

Salah satu harapan Go-Jek dalam mengembangkan Go-Pay adalah untuk memudahkan orang-orang yang belum memiliki rekening bank untuk mendapatkan akses ke layanan perbankan. 

Sebelum ini, Go-Jek juga telah mendapatkan kucuran dana segar dari Google. Tidak tanggung-tanggung, investasi yang Go-Jek dapatkan mencapai USD1,2 miliar atau sekitar Rp16 triliun.


(MMI)

ADVERTISEMENT
KUMPULAN BERITA TENTANG GOJEK
MORE
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA NEWS (TEKNOLOGI)
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Mon , 21-05-2018