DOMPET KEMANUSIAAN PALU/DONGGALA, Dana Terkumpul RP 41.062.067.101 (16 OKT 2018) Salurkan Donasi Anda: (BCA - 309.500.6005) (Mandiri - 117.0000.99.77.00) (BRI - 0398.01.0000.53.303) A/n Yayasan Media Group

Apple Tidak Sengaja Sediakan iOS Versi Lama

Lufthi Anggraeni - 13 Januari 2018 10:15 wib
Apple tidak sengaja menyediakan celah pada server yang memungkinkan pengguna menginstal iOS versi lama.
Apple tidak sengaja menyediakan celah pada server yang memungkinkan pengguna menginstal iOS versi lama.

Jakarta: Apple secara tidak sengaja menghadirkan sejumlah versi lama dari iOS dalam kurun waktu singkat. Sejumlah pengguna yang menemukannya, telah melakukan update ke sistem tersebut.

Sebagian besar pengguna tersebut melakukan instalasi iOS versi 10, namun terdapat laporan menyebut sejumlah pengguna melakukan pemasangan ke iOS 9 dan sejumlah lainnya memasang ke iOS 6.1.3.

Pemasangan iOS versi lama yang dilakukan pengguna tersebut dinilai akibat rasa kecewa terhadap iOS 11. Selain performa yang diperlambat setelah baterai menua, juga karena sejumlah pengguna masih belum dapat melepaskan perangkat lama mereka untuk mengganti ke perangkat baru.

Hal tersebut dinilai memicu kerinduan pengguna terhadap sistem operasi versi lama iOS, dan mendorong mereka melakukan instalasi iOS 10 atau 9 tanpa pikir panjang saat peluang tersebut disediakan Apple.

Saat ini, celah penyedia update iOS versi lama tersebut telah tertutup dan tidak dapat diakses. Hingga saat ini, Apple belum dapat dimintai keterangan terkait dengan celah yang tersedia pada server miliknya.

Sebelumnya, bug baru ditemukan di perangkat yang menggunakan sistem operasi macOS High Sierra. Bug tersebut memungkinkan orang lain mengakses preferensi sistem dari App Store pengguna perangkat macOS High Sierra.

Sementara itu, data dari aplikasi kesehatan Apple Health menjadi bukti tindak kriminalitas di Jerman, setelah pihak kepolisian Jerman membobol password iPhone milik pengungsi di Freiburg Jerman yang diduga memperkosa dan membunuh seorang siswi berusia 19 tahun.


(MMI)

ADVERTISEMENT
KUMPULAN BERITA TENTANG APPLE
MORE
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA NEWS (TEKNOLOGI)
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Wed , 17-10-2018