L'Oreal Hadirkan Sensor UV Menempel di Kuku

Lufthi Anggraeni - 09 Januari 2018 06:50 wib
L'Oreal UV Sense
L'Oreal UV Sense

Jakarta: L'Oreal memperkenalkan sensor UV wearable baru yang dapat pengguna sematkan pada kuku jari. Alat ini hanya berupa sensor, tanpa dukungan Bluetooth ataupun Wi-Fi untuk terhubung ke smartphone.

Alat ini didukung NFC sehingga memungkinkan pengguna memindainya menggunakan ponsel untuk mengirimkan data UV yang dihimpunnya, serta dapat berfungsi di perangkat Android dan iOS. Kehadiran alat ini bertujuan membantu pengguna melacak waktu yang dihabiskan di bawah paparan sinar matahari.

Mengusung nama UV Sense, alat ini bertugas menentukan waktu pengguna saat di luar ruangan, dan setelah disinkronkan dengan aplikasi, akan menyediakan nilai terkait lama waktu tersebut. Jumlah cahaya matahari yang terpapar pada masing-masing pengguna beragam, dikutip The Verge.



L'Oreal menyebut aplikasi akan menampilkan warna dasar kulit pengguna serta merekomendasikan produk berbasis nilai kulit. Aplikasi akan merekomendasikan produk mereka dengan saran lebih umum.

UV Sense hadir dengan bahan perekat yang dapat diganti, sehingga pengguna dapat menggunakannya kembali setelah melepaskannya, sama halnya dengan jam tangan ataupun kacamata hitam.

UV Sense akan dipasarkan pada kuartal ketiga mendatang. L'Oreal masih enggan berbagi informasi terkait dengan penawaran harga alat ini. Namun, salah satu perwakilan menyebut alat ini akan dipasarkan dengan harga di bawah USD50 (Rp675 ribu).


(MMI)

ADVERTISEMENT
KUMPULAN BERITA TENTANG TEKNOLOGI
MORE
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA NEWS (TEKNOLOGI)
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Fri , 20-04-2018