Skype Baru Mulai Jajal Enkripsi

Ellavie Ichlasa Amalia - 12 Januari 2018 16:16 wib
Skype sedang menguji fitur enkripsi.
Skype sedang menguji fitur enkripsi.

Jakarta: Microsoft tengah menguji fitur enkripsi pada Skype. Sayangnya, masih belum diketahui kapan fitur ini akan bisa digunakan oleh semua orang. Satu hal yang pasti, Skype Insider sudah bisa menggunakan fitur ini dalam preview, baik di iOS, Android, Linux, Mac dan Desktop. 

Seperti yang disebutkan Windows Central, penggunaan enkripsi akan memastikan bahwa panggilan audio, pesan teks dan file yang dikirimkan oleh pengguna via Skype aman. Namun, fitur ini tidak aktif begitu saja. 

"Anda bisa mencobanya dengan memilih "New Private Conversation" dari menu Compose atau dari profil penerima. Setelah penerima menerima undangan Anda, semua panggilan dan pesan akan terenkripsi secara keseluruhan sampai Anda memutuskan untuk mengakhirinya," kata Microsoft. 



"Anda hanya bisa berpartisipasi dalam pembicaraan privat dari satu perangkat. Anda bisa memindahkan pembicaraan ke perangkat apapun yang Anda gunakan, tapi pesan yang Anda terima dan kirimkan akan tersimpan pada perangkat yang Anda gunakan."

Saat ini, sudah ada aplikasi pengirim pesan yang menggunakan enkripsi, seperti Signal dan WhatsApp. Keputusan Skype untuk ikut menggunakan enkripsi adalah kabar baik. Microsoft menjelaskan, enkripsi yang digunakan pada Skype memanfaatkan standar industri Signal Protocol oleh Open Whisper System. 

Sekarang, fitur enkripsi hanya dapat digunakan oleh Skype Insider untuk memulai pembicaraan rahasia dengan Skype Insider lainnya. 


(MMI)

ADVERTISEMENT
KUMPULAN BERITA TENTANG MICROSOFT
MORE
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA NEWS (TEKNOLOGI)
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Tue , 24-04-2018