Demi Penilaian Bagus, Huawei Bagi-Bagi Mate 10 Pro Gratis

Ellavie Ichlasa Amalia - 13 Februari 2018 14:13 wib
CEO Huawei, Richard Yu saat memperkenalkan Mate 10 Pro. (AFP PHOTO / MANDEL NGAN)
CEO Huawei, Richard Yu saat memperkenalkan Mate 10 Pro. (AFP PHOTO / MANDEL NGAN)

Jakarta: Huawei Mate 10 Pro baru akan dijual di Amerika Serikat pada hari Minggu mendatang. Namun, ponsel itu telah mendapatkan review di situs e-commerce, Best Buy. Padahal, Best Buy menyarankan penggunanya untuk membuat review yang "fokus pada produk dan pengalaman pribadi Anda ketika menggunakannya."

Ternyata, Huawei menawarkan sekelompok orang kesempatan untuk "menguji" smartphone premium Mate 10 Pro dengan syarat mereka membuat review dengan lima bintang di Best Buy. Perusahaan Tiongkok itu memberikan penawaran tersebut melalui grup privat di Facebook. 

Menurut screenshot yang diambil oleh 9to5Google, Huawei Mobile meminta 60 ribu anggota grupnya untuk "memberitahukan kami kenapa Anda menginginkan Mate 10 Pro dalam bagian review di halaman pra-penjualan Best Buy kami" untuk mendapatkan kesempatan untuk memiliki perangkat itu lebih cepat. Menurut CNET, saat ini, ponsel Huawei itu memiliki 108 review dengan nilai rata-rata 4,9/5. 


Sumber: 9to5Google

Kebanyakan ulasan dari Mate 10 Pro menuliskan tentang spekulasi penulis akan kualitas ponsel dan bukannya mengonfirmasi pernyataan Huawei terkait ponsel tersebut.

"Tidak sabar untuk menggunakan ponsel ini," tulis salah satu review. "Ini adalah ponsel yang telah saya tunggu-tunggu... dan favorit saya adalah dual-camera yang dibuat bersama Leica yang akan membuat teman dan keluarga Anda cemburu."

"Kami percaya ada kebingungan terkait post media sosial kami untuk mencari penguji belum lama ini," kata juru bicara Huawei terkait hal ini.

"Memang, ada review dari penguji yang tahu tengan produk ini secara mendalam tapi kami tidak memberikan mereka keuntungan finansial untuk memberikan opini jujur mereka. Namun, kami berusaha untuk menghapus post dari penguji yang tidak menyebutkan bahwa mereka ikut serta dalam program review."

Huawei mungkin melakukan ini akan merasa terpojok. Bulan lalu, Huawei mengumumkan keberadaan Mate 10 Pro dalam CES. Mereka berharap bisa menjual ponsel melalui operator AT&T.

Hal ini akan menjadi kabar baik untuk Huawei, mengingat di Amerika Serikat, 90 persen pembelian ponsel dilakukan melalui operator. Ini akan membantu mereka untuk sukses di AS setelah sukses di Tiongkok dan Eropa.

Sayangnya, AT&T membatalkan perjanjian ini pada menit-menit terakhir. Tidak hanya itu, operator lain, Verizon, juga memutuskan untuk melakukan hal yang sama karena tekanan politik


(MMI)

ADVERTISEMENT
KUMPULAN BERITA TENTANG HUAWEI
MORE
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA NEWS (TEKNOLOGI)
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Thu , 22-02-2018