Berbagi Untuk Palestina, Dana Terkumpul Rp Rp2.659.184.273 (20 JULI 2018)

Mesin Ini Bisa Rapikan Pakaian dalam 10 Menit

Ellavie Ichlasa Amalia - 11 Januari 2018 12:59 wib
Tersa Steam dapat membuat pakaian bebas kerutan dan kembali wangi dalam waktu 10 menit. (Indiegogo)
Tersa Steam dapat membuat pakaian bebas kerutan dan kembali wangi dalam waktu 10 menit. (Indiegogo)

Jakarta: Ide untuk membuat Tersa Steam berawal dari masalah yang dihadapi oleh para pendirinya.

"Tiga pendiri Tersa Steam, kami tinggal di asrama pada tahun pertama saat kami kuliahdan kami berbagi satu ruangan dengan 5 pria lainnya, dalam satu rumah yang berisi sekitar 60 orang dan hanya memiliki 1 mesin cuci," kata CEO Tersa, Charlie Warden. 

Satu mesin cuci itu tidak cukup memadai untuk mencuci pakaian puluhan orang. Namun, masalah itu justru memunculkan sebuah ide. "... Kami ingin sesuatu yang terlihat keren yang bisa kami gantung di tembok untuk membersihkan handuk kami, pakaian dalam, kaos, celana pendek, apapun yang kami perlukan untuk tetap bersih," kata Warden pada Digital Trends.

"Sesuatu itu adalah Tersa Steam, pembersih uap yang bisa dipasang di tembok yang dapat membersihkan pakaian dengan cepat dan membuat pakaian kembali wangi. Kami berusaha untuk membuatnya bebas dari bahan kimia," katanya.

Tujuannya adalah untuk menghindari noda pada pakaian. Tersa menggunakan campuran air dan hidrosol dari proses pembuatan parfum.



Hidrosol ini tersedia dalam kotak yang ramah lingkungan. Untuk membersihkan sebuah pakaian, pengguna cukup memasukkan pakaian ke dalam Tersa beserta sebuah kotak hidrosol dan Tersa akan menggunakan uap untuk membunuh bakteri pada pakaian, menghilangkan kerut dan juga membuat pakaian memiliki wangi dari hidrosol yang dimasukkan. 

Selain itu, Tersa juga akan mengeringkan pakaian. Mesin ini membutuhkan waktu sekitar 10 menit untuk menyelesaikan tugasnya. Tersa kini diluncurkan di Indiegogo. Harga mesin tersebut sebelum diluncurkan adalah USD399 (Rp5,4 juta). Nantinya, mesin tersebut akan dijual dengan harga USD499 (Rp6,7 juta) 


(MMI)

ADVERTISEMENT
KUMPULAN BERITA TENTANG TEKNOLOGI
MORE
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA NEWS (TEKNOLOGI)
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Fri , 20-07-2018