DOMPET KEMANUSIAAN LOMBOK, Dana Terkumpul RP 12.914.488.519 (18 AGUSTUS 2018)

Ini Ponsel Terbaik untuk Mainkan YouTube

Lufthi Anggraeni - 11 Agustus 2018 09:38 wib
YouTube merilis laporan Signature Devices perdana, berisi perangkat terbaik untuk menyiarkan kontennya.
YouTube merilis laporan Signature Devices perdana, berisi perangkat terbaik untuk menyiarkan kontennya.

Jakarta: YouTube merilis laporan Signature Devices perdananya pada hari Kamis lalu. Laporan ini berisi perangkat yang diklaim menggunakan teknologi terbaru untuk menghadirkan suguhan pengalaman YouTube terbaik bagi pengguna aplikasinya.

Ponsel pada daftar tersebut mengusung kemampuan seperti dukungan High Dynamic Range (HDR), high frame rate, performa DRM yang dapat diandalkan,decoding 4K, dan menggunakan codec video generasi selanjutnya.

Ponsel ini juga mengonsumsi bandwidth lebih sedikit untuk menyiarkan konten dari YouTube.

Namun, daftar tersebut tidak mencantumkan ponsel karya Apple iPhone, yang mungkin menimbulkan kebingungan bagi sejumlah pihak, mengingat iPhone generasi pertama merupakan smartphone pertama yang menawarkan aplikasi untuk menyaksikan konten di YouTube.

Rangkaian model iPhone terbaru tidak didukung oleh codec video VP9 karya Google, yang mencegah perangkat bersistem operasi iOS untuk menampilkan video YouTube dalam resolusi 4K. Hal ini menjadi faktor pencegah iPhone masuk dalam daftar YouTube Signature Device tersebut.

Ponsel yang diklaim YouTube mampu menyuguhkan konten terbaik pada versi aplikasi terbarunya termasuk Samsung Galaxy Note 9, Sony Xperia XZ2 Premium, HTC U12+, OnePlus 6, LG G7 ThinQ, Xiaomi Mi 8, Sony Xperia XZ2 Compact, Sony Xperia XZ2, Nokia 8 Sirocco, dan Xiaomi Mi Mix 2S.

Perangkat lainnya termasuk Samsung Galaxy S9, Samsung Galaxy S9+, Google Pixel 2, Google Pixel 2 XL, Huawei Mate 10 Pro, Samsung Galaxy Note 8, LG V30, Samsung Galaxy S8, dan Samsung Galaxy S8+.


(MMI)

ADVERTISEMENT
KUMPULAN BERITA TENTANG YOUTUBE
MORE
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA NEWS (TEKNOLOGI)
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Sun , 19-08-2018