Investor Ajak Tim Cook Diskusi Soal Apple Watch dan Apple Pay

Lufthi Anggraeni - 14 Februari 2018 09:20 wib
Tim Cook dilaporkan mendiskusikan Apple Watch dan Apple Pay kepada investor dan pemegang saham.
Tim Cook dilaporkan mendiskusikan Apple Watch dan Apple Pay kepada investor dan pemegang saham.

Jakarta: Investor Apple dari seluruh dunia berkumpul di Steve Jobs Theater di Cupertino, California, Amerika Serikat, untuk melakukan pertemuan pemegang saham tahunan. Investor tersebut dikabarkan menjalani tahap diskusi dengan CEO Tim Cook terkait Apple Watch dan Apple Pay.

Cook dilaporkan meratapi fakta bahwa Apple Pay belum sepenuhnya menggantikan uang tunai sebagai metode pembayaran di berbagai transaksi. Selain itu, eksekutif tersebut juga mengungkap bahwa penggunaan Apple Pay tidak sesuai harapannya.

Meskipun demikian, Cook berharap tetap hidup untuk dapat menyaksikan proses eliminasi uang fisik. Cook juga menyebut bahwa peningkatan besar terkait penjualan Apple Watch dapat lebih mendorong penggunaan Apple Pay.

Apple Watch telah menjadi pemimpin di ranah perangkat wearable dunia, dan sebanyak delapan juta unit perangkat telah didistribusikan dari bulan Oktober hingga Desember 2017 lalu. Jumlah tersebut mencatatkan rekor unit terbanyak yang didistribusikan dalam satu kuartal oleh produsen perangkat wearable.

Apple ini diklaim sebagai perusahaan jam tangan cerdas terbesar di dunia, dan dalam jangka waktu tiga tahun, Apple telah melampaui produsen jam tangan lain yang telah berkecimpung di bisnis jam tangan selama lebih dari 100 tahun.

Cook juga mengungkap bahwa Apple telah melakukan sebanyak 19 akusisi selama tahun 2017 lalu. Umumnya, Apple menolak untuk berbagi informasi terkait dengan perusahaan yang diakusisinya. Sang CEO menyebut Apple masih mencari peluang untuk mengakuisisi perusahaan lainnya.

Sementara itu, Apple tengah melakukan perubahan terkait update besar sistem operasinya pada tahun 2018. Tim pengembang diizinkan menunda perilisan fitur jika dinilai belum sempurna, dan pada sistem operasi iOS 12, Apple mengubah fokusnya yang menitikberatkan pada stabilitas.


(MMI)

ADVERTISEMENT
KUMPULAN BERITA TENTANG APPLE
MORE
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA NEWS (TEKNOLOGI)
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Wed , 23-05-2018