Acer Tanam Prosesor AMD Ryzen ke Laptopnya di Indonesia

Cahyandaru Kuncorojati - 13 Februari 2018 20:02 wib
Acer dan AMD berkolaborasi lewat Acer Swift 3 yang menggunakan dua varian AMD Ryzen Mobile yakni Ryzen 5 Mobile dan Ryzen 7 Mobile.
Acer dan AMD berkolaborasi lewat Acer Swift 3 yang menggunakan dua varian AMD Ryzen Mobile yakni Ryzen 5 Mobile dan Ryzen 7 Mobile.

Jakarta: Acer menjadi yang pertama memperkenalkan laptop yang menggunakan AMD Ryzen Mobile di Indonesia.

Berlokasi di The Hook, Jakarta, Acer memperkenalkan dua varian laptop Swift 3. Perbedaanya terletak di jenis prosesor AMD Ryzen Mobile yang digunakan.

Acer Swfit 3 (SF315-41) dibekali prosesor AMD Ryzen 5 Mobile dan AMD Ryzen 7 Mobile. Consumer BDM AMD Indonesia, Armawati Chen menuturkan  teknologi AMD Ryzen Mobile membuat laptop tipis menjadi jauh lebih bertenaga dibandingkan yang ada selama ini di pasar.

"Prosesor AMD Ryzen Mobile menjadi prosesor tercepat dan terbaik di dunia untuk perangkat laptop. Kami berhasil menghadirkan kemampuan prosesor terbaik untuk PC desktop ke dalam versi laptopnya," ungkap Armawati.

Prosesor AMD Ryzen 5 Mobile (2500U) memiliki clock speed 2,0GHz dan turbo speed 3,6GHz yang terintegrasi dengan GPU Radeon Vega 8 (512 stream processor) dan clock speed 1100 MHz.

Di prosesor AMD Ryzen 7 Mobile (2700U) disajikan clock speed 2,2GHz dan turbo speed 3,8GHz yang terintegrasi dengan GPU Radeon Vega 10 (640 stream processor) dan clock speed 1300 MHz.

Kehadiran kedua prosesor tersebut membuat Acer Swift 3 mampu memainkan game sepeti Overwatch, League of Legends, dan DOTA 2. Dalam demo Acer Swift 3 berprosesor AMD Ryzen 7 Mobile, bahkan diperlihatkan dapat memainkan game Battlefield 1 dengan resolusi maksimal sangat lancar tanpa tehubung charger.

Dalam pengujian rendering foto menggunakan aplikasi Cinebench 15, laptop Acer Swift 3 mampu menyelesaikan proses rendering jauh lebih cepat ketimbang laptop merek lain yang menggunakan prosesor Intel Core i7 dengan skor tertinggi yakni 615.

Meskipun membuat Acer Swift 3 mampu digunakan untuk gaming maupun multitasking, tapi Armawati juga menegaskan daya tahan baterai laptop Acer tetap hemat dan tahan lama karena dua prosesor tersebut memiliki TDP 15W jauh lebih kecil dibandingkan laptop prosesor lain. 


(MMI)

ADVERTISEMENT
KUMPULAN BERITA TENTANG ACER
MORE
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA NEWS (TEKNOLOGI)
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Thu , 22-02-2018