Berbagi Untuk Palestina, Dana Terkumpul Rp Rp 3.686.055.402 (23 JULI 2018)

Xiaomi Bungkam Soal Pocophone Muncul di Indonesia

Cahyandaru Kuncorojati - 12 Juli 2018 08:16 wib
Logo Xiaomi pada smartphone.
Logo Xiaomi pada smartphone.

Jakarta: Sekitar dua hari yang lalu mengutip Android Authority, dikabarkan sebuah smartphone merek Pocophone yang berada di bawah naungan Xiaomi mengajukan sertifikasi ke badan regulasi telekomunikasi Amerika Serikat FCC.

Dari dokumen dan sedikit informasi spesifikasi yang sudah beredar di internet, smartphone Pocophone dari Xiaomi membawa dimensi 151 x 76 x 163mm. Perangkat ini hadir dengan RAM 6GB, memori internal 64GB dan 128GB.

Menariknya adalah berdasarkan pantauan di situs Dirjen SDPPI Kominfo yang mencantumkan kode produk merk dan tipe yang sama dengan di situs P3DN Kementerian Perindustrian (Kemenperin) kemarin sore yakni kode MI M1805E10A dengan nama Pocophone F1.



Pada situs P3DN Kemenperin tercatat bahwa smartphone tersebut sudah mengantongi sertifikasi TKDN (Tingkat Kandungan Dalam Negeri) sejak tanggal 2 Juli lalu dan mendapatkan nilai TKDN 30 persen sesuai standar kebijakan tersebut tahun ini.

Artinya smartphone ini sudah bisa diproduksi dan beredar di Indonesia dan yang mengajukan adalah Erajaya Swasembada yang sudah diketahui merupakai salah satu mitra utama distribusi produk Xiaomi di Indonesia.



Sayangnya, Country Manager Xiaomi Indonesia Steven Shi dalam sebuah acara media gathering kemarin sore, Rabu 11 Juli 2018, justru bingung saat ditanyai terkait hal ini. Dia mengaku belum mendapatkan kabar dari pusat.


(MMI)

ADVERTISEMENT
KUMPULAN BERITA TENTANG XIAOMI
MORE
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA NEWS (TEKNOLOGI)
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Mon , 23-07-2018