DOMPET KEMANUSIAAN PALU/DONGGALA, Dana Terkumpul RP 45.764.339.104 (19 OKT 2018) Salurkan Donasi Anda: (BCA - 309.500.6005) (Mandiri - 117.0000.99.77.00) (BRI - 0398.01.0000.53.303) A/n Yayasan Media Group

Sony Hentikan Pengembangan Launcher Khusus Xperia

Lufthi Anggraeni - 12 Juni 2018 11:37 wib
Sony memutuskan untuk menempatkan launcher Xperia Home Android pada mode pemeliharaan.
Sony memutuskan untuk menempatkan launcher Xperia Home Android pada mode pemeliharaan.

Jakarta: Baru-baru ini, Sony mengungkap bahwa aplikasi Xperia Weather akan berhenti menerima update fitur yang menjadi bagian dari pengukuran penghematan biaya di dalam unit perangkat mobile pada merek asal Jepang tersebut.

Kini, Sony dikabarkan melakukan langkah lain terkait penghematan biaya di unit perangkat mobile miliknya, dengan memangkas launcher khusus Android karyanya, Xperia Home. Tim di balik launcher ini mengungkap bahwa Sony memutuskan untuk menempatkan launcher pada mode pemeliharaan.

Hal tersebut berarti bahwa launcher ini tidak lagi menerima fitur baru, dan Sony akan menyelesaikan bug penting atau permasalahan terkait dengan kompatibilitas saat diperlukan. Namun, masih belum diketahui pasti jangka waktu update pemeliharaan tersebut.

Sebab, tim di balik launcher ini hanya menyebut bahwa timnya akan terus berupaya melakukan hal terbaik selama dibutuhkan. Di sisi lain, keputusan ini juga Sony akan menghilangkan komunitas Xperia Home beta di platform jejaring sosial Google, yaitu Google+.

Hingga saat ini, Sony belum mengonfirmasikan launcher yang akan digunakan oleh smartphone keluaran terbarunya di masa depan. Sony yang tengah terfokus pada proses penghematan biaya dan update software tanpa hambatan, diperkirakan akan mengadopsi launcher Android default untuk perangkat Xperia mendatang.

Sebelumnya, Sony mengumumkan CEO baru sebagai pengganti CEO sebelumnya Kaz Hirai, dan CEO baru ini disebut memiliki rencana baru untuk masa depan perusahaan tersebut. Keputusan tersebut diperkirakan termasuk keputusan untuk tidak lagi berkecimpung di ranah perangkat konsumen.


(MMI)

ADVERTISEMENT
KUMPULAN BERITA TENTANG SONY
MORE
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA NEWS (TEKNOLOGI)
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Sun , 21-10-2018