Jelang Acara Pengumuman, Apple Store Tidak Dapat Diakses

Lufthi Anggraeni - 13 September 2017 12:32 wib
Apple dilaporka sempat menutup akses ke toko online resminya, menjelang penyenggaraan acara pengumuman tahunannya.
Apple dilaporka sempat menutup akses ke toko online resminya, menjelang penyenggaraan acara pengumuman tahunannya.

Metrotvnews.com: Apple baru saja menghelat acara pengumuman tahunannya malam tadi waktu Indonesia Barat. Jelang penyelenggaraan acara yang juga menjadi peringatan ulang tahun iPhone kesepuluh tersebut, Apple mengalami sejumlah masalah pada situs resmi tokonya.

Phone Arena melaporkan, Apple menutup akses ke situs toko online resmi miliknya, diperkirakan sebagai bentuk persiapan untuk menghadirkan produk baru mereka. Hal ini dinilai tidak mengejutkan bagi sejumlah pihak, karena telah menjadi aktivitas yang rutin dilakukan Apple menjelang acara peluncurannya.

Hal serupa juga dilakukan Apple pada tiga bulan lalu, saat akan meluncurkan rangkaian model iPad terbarunya. Aktivitas tersebut dinilai ditujukan untuk mencegah kebocoran informasi terkait spesifikasi ataupun harga perangkat sebelum benar-benar diluncurkan.

Guna mencegah insiden yang tidak diinginkan, Apple menyarankan agar konsumen yang berniat membeli produk pada toko online resminya untuk berkunjung setelah acara peluncuran selesai. Sehingga penting bagi konsumen untuk mengetahui tanggal dan waktu penyelenggaraan acara jika ingin melakukan transaksi pada toko online resmi Apple tersebut.

Sementara itu pada acara pengumuman tahunan tersebut, Apple tidak hanya meluncurkan rangkaian iPhone baru yang terdiri dari iPhone X, iPhone 8 dan iPhone 8 Plus, juga Apple Watch Series 3. Kesempatan tersebut juga dimanfaatkan Apple untuk mengumumkan software yang segera diluncurkannya yaitu iOS 11, diklaim sebagai berbekal fitur terbaik karya Apple hingga saat ini.

Pengguna akan dapat mengakses iOS 11 pada 19 September mendatang, namun iPhone X akan menjadi perangkat pertama yang dapat menikmati efek lengkap dari Animoji. Tidak hanya animoji, iOS 11 juga dilengkapi fitur lain seperti Face ID, serta Portrait Lighting dan Selfie Mode.


(MMI)

ADVERTISEMENT
KUMPULAN BERITA TENTANG APPLE
MORE
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA NEWS (TEKNOLOGI)
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Sat , 23-09-2017