HTC 10 Resmi Diumumkan, Kulminasi Ide dan Konsep HTC

Ellavie Ichlasa Amalia - 12 April 2016 21:48 wib
Salah satu keunggulan HTC 10 adalah high resolution audio system miliknya.
Salah satu keunggulan HTC 10 adalah high resolution audio system miliknya.

Metrotvnews.com: Pada hari ini, Selasa (12/4/2016), HTC secara resmi meluncurkan smartphone flagship mereka di tahun 2016, HTC 10. Desain HTC 10 merupakan gabungan antara desain seri M dan A9 yang diluncurkan tahun lalu.

HTC menyebutkan bahwa mereka menghabiskan waktu selama 12 bulan untuk mendesain smartphone ini. HTC juga sambil mendengarkan masukan dari konsumen mereka.

HTC 10 memiliki semua hal yang dimiliki oleh smartphone Android flagship terbaru. Ia menggunakan layar 5,2 inci dengan resolusi QHD Super LCD 5 yang HTC klaim memiliki warna 30 persen lebih banyak dari ponsel tahun lalu.

Layar smartphone ini dilapisi oleh Gorilla Glass, dengan sisi yang melengkung, menyatu dengan sempurna dengan rangka metal ponsel ini.

HTC 10 menggunakan Qualcomm Snapdragon 820 sebagai prosesornya dengan RAM 4GB. Kombinasi ini merupakan kombinasi yang banyak digunakan pada smartphone unggulan tahun ini. Seperti yang disebutkan oleh The Verge, ia dilengkapi dengan memori internal sebesar 32GB dan slot micro SD untuk menambah kapasitas memori.

HTC 10

HTC berkata bahwa mereka telah mengoptimalkan software dan hardware dari smartphone terbaru mereka, sehingga ia memberikan respon yang lebih cepat. Disebutkan, smartphone ini 50 persen lebih responsif daripada pendahulunya.

HTC 10 memiliki baterai berdaya 3.000 mAh, yang HTC klaim dapat bertahan selama 2 hari karena optimalisasi dari hardware dan software ponsel ini. Ia juga sudah mendukung Quick Charge 3.0 dan menggunakan port USB Type-C.

Desain 10 menyerupai M9 dan A9. Ia memiliki bodi yang terbuat dari aluminium dengan bagian pinggir yang agak miring. Pada desain 10, terlihat jelas ciri khas HTC. Di bawah layar, terdapat sebuah pemindai sidik jari, yang diapit tombol back dan recent app di sisi kiri dan kanannya. Ponsel ini terlihat cantik meski tidak terdapat perubahan mencolok pada desainnya.

Selama ini, HTC selalu memiliki masalah performa kamera yang kurang pada smartphone andalannya. Tahun ini, mereka menjanjikan bahwa masalah ini telah terpecahkan. Kamera belakang dari 10 memiliki resolusi 12MP dengan lensa f/1.8.

Seharusnya, hasil foto dari ponsel ini lebih baik dari ponsel HTC sebelumnya. Kamera belakang HTC 10 dilengkapi dengan dual LED flash dan laser autofocus system generasi kedua. Kamera dari 10 juga dapat digunakan untuk mengambil video dengan resolusi 4K.

Sementara untuk masalah kamera depan, HTC 10 kini memiliki kamera dengan resolusi 5MP dengan lensa wideangle f/1.8, yang seharusnya dapat mengambil gambar selfie yang lebih baik bahkan dalam keadaan redup.

HTC 10

Salah satu fitur baru yang ada pada HTC 10 adalah high resolution audio system. Di dalam kotak HTC 10, Anda juga akan menemukan sebuah earphone bersertifikasi Hi-Res. Fitur unik lainnya yang dimiliki oleh HTC 10 adalah karena ia dapat terhubung dengan speaker bersertifikasi AirPlay tanpa bantuan kabel. Ini menjadikan 10 sebagai ponsel Android pertama yang dapat melakukan hal ini.

Satu perubahan terbesar pada 10 adalah pada software miliknya. Software dari 10 kini menjadi mirip dengan visi Google tentang Android. HTC berkata bahwa mereka bekerja sama dengan Google untuk mengurangi aplikasi yang memiliki fungsi yang sama.

Karena itulah, 10 menggunakan aplikasi dari Google untuk fungsi-fungsi seperti Calendar, Photos dan Music. Meskipun begitu, aplikasi email, messaging, dan kamera dari HTC masih ada pada 10.

Antarmuka dari 10 menyerupai antarmuka yang ada pada perangkat Nexus. HTC berkata bahwa mereka telah mendesain kembali aplikasi-aplikasi mereka agar sesuai dengan Material Design.

HTC 10

Dengan 10, HTC tidak berusaha untuk memperkenalkan teknologi atau desain baru. Smartphone ini adalah simbol dari ide dan konsep yang HTC coba untuk representasikan selama bertahun-tahun. Ia tampaknya pantas untuk menyandang gelar sebagai smartphone terbaik dari HTC.

Untuk pasar global, HTC 10 tersedia dalam 3 warna: hitam, silver dan gold. Khusus untuk pasar Jepang, HTC juga menyediakan warna merah. HTC 10 dihargai USD699.


(MMI)

ADVERTISEMENT
KUMPULAN BERITA TENTANG HTC
MORE
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA NEWS (TEKNOLOGI)
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Sun , 17-12-2017