Apple Watch 3 Meluncur, Dukung Jaringan Seluler

Lufthi Anggraeni - 13 September 2017 08:00 wib
Apple resmi meluncurkan Watch Series 3, berbekal fitur konektivitas data seluler dan dukungan prosesor lebih cepat dari pendahulunya.
Apple resmi meluncurkan Watch Series 3, berbekal fitur konektivitas data seluler dan dukungan prosesor lebih cepat dari pendahulunya.

Metrotvnews.com: Smartwatch tidak pernah menjadi "Hal besar selanjutnya" setelah kehadiran smartphone, namun Apple menjadi salah satu dari sejumlah perusahaan yang berhasil memasarkan perangkat wearable tersebut. Apple resmi meluncurkan generasi ketiga dari jam tangan cerdasnya tersebut, Apple Watch Series 3.

Iterasi terbaru dari jam tangan cerdas Apple tersebut hadir dengan tampilan serupa pendahulunya, dengan garis desain lebih tegas dan dilengkapi dengan lebih banyak fitur. Salah satu fitur unggulan Apple Watch Series 3 ini adalah ketersediaan antenna LTE, memungkinkannya terhubung dengan jaringan seluler.

Fitur tersebut memungkinkan pengguna untuk melakukan panggilan telepon langsung pada smartwatch. Aplikasi Watch juga dapat berfungsi dalam cara baru, memungkinkan pengguna memutar musik, menerima pemberitahuan, dan melacak olahraga tanpa membutuhkan bantuan smartphone, serta memungkinkan pengguna sesekali bepergian tanpa ponsel.

Selain itu, keunggulan lain dari Apple Watch Series 3 ini terdapat pada dukungan prosesor W2 dual-core, diklaim 70 persen lebih cepat jika dibandingkan dengan prosesor pada Apple Watch Series 2. Dukungan ini membuka peluang baru bagi pengembang aplikasi.

Menggunakan sistem operasi watchOS 4, jam tangan cerdas ini juga didukung sejumlah fitur lainnya, termasuk dukungan Siri. Serupa iOS, Siri memanfaatkan pembelajaran mesin berbasis pada rutinitas dan aplikasi yang digunakan pengguna, dan mampu menghadirkan informasi terkait di saat yang diinginkan pengguna.

Apple juga menyuguhkan perbaikan pada aplikasi Activity, menampilkan notifikasi lebih terpersonalisasi pada watchOS 4. Sistem operasi perangkat wearable terbaru Apple ini juga memperkenalkan aplikasi Music lebih baik, berkemampuan mengimpor playlist Apple Music baru secara otomatis, dan mendukung playlist dalam jumlah banyak.

Sementara itu, Apple akan memasarkan jam tangan cerdas ini dalam dua versi, yaitu versi LTE seharga USD399 (Rp), dan versi non-seluler seharga USD329 (Rp). Waktu peluncuran Apple Watch Series 3 dijadwalkan pada Jumat, 22 September mendatang, dan didahului dengan program pre-order dimulai pada 15 September.


(MMI)

ADVERTISEMENT
KUMPULAN BERITA TENTANG APPLE
MORE
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA NEWS (TEKNOLOGI)
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Sat , 18-11-2017