DOMPET KEMANUSIAAN LOMBOK, Dana Terkumpul RP 12.968.610.192 (19 AGUSTUS 2018)

Kecepatan Transfer Data di SHAREit 4.0 Capai 20MB per Detik

Cahyandaru Kuncorojati - 14 Februari 2018 12:00 wib
Aplikasi berbagai data di smartphone memungkinkan penggunanya berbagi datta atau konten dengan lebih cepat.
Aplikasi berbagai data di smartphone memungkinkan penggunanya berbagi datta atau konten dengan lebih cepat.

Jakarta: SHAREit mengumumkan versi terbaru aplikasi berbaginya, SHAREit 4.0. Aplikasi ini diklaim menghadirkan kemampuan berbagai lebih cepat dengan banyak fitur tambahan.

SHAREit 4.0 diklaim memungkinkan berbagi lebih banyak jenis data dan kini menyediakan beragam konten digital yang bisa langsung dibagikan, mulai dari film, video, musik, foto, wallpaper, GIF, dan banyak lagi.

Versi terbaru aplikasi SHAREit berbagai dengan kecepatan transfer data mencapai 20MB/detik tanpa melakukan kompresi terhadap data yang dikirim. Proses berbagi ini berbasis teknologi Wi-Fi Direct Connection, kecepatan tadi disebut meningkat 200 kali dari versi sebelumnya.

Alhasil, kemampuan tersebut sangat seusai dengan tren pengguna smartphone saat ini yang kerap berbagi data atau konten berupa video. CEO SHAREit Technology Co. Ltd Michael Qiu menuturkan konten video mendominiasi lalu lintas internet hingga tahun 2019 nanti.

"Penelitian Pew Research tahun 2017 juga menunjukkan bahwa 70 persen pengguna smartphone menggunakan ponsel mereka untuk berbagi video, foto atau komentar tentang kejadian-kejadian yang terjadi di sekitar mereka di mana hampir 45 persen dari mereka cukup sering melakukannya" ungkap Qiu.

SHAREit 4.0 juga menambahkan antarmuka terbaru berupa pemutar musik dan video. Fitur ini akan memudahkan pengguna SHAREit 4.0 langsung memutar video atau musik hasil berbagi tanpa harus menuju galeri atau folder explorer di smartphone.


(MMI)

ADVERTISEMENT
KUMPULAN BERITA TENTANG APLIKASI
MORE
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA NEWS (TEKNOLOGI)
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Mon , 20-08-2018