Aplikasi Google File Go Sudah Muncul, Seperti Apa?

Lufthi Anggraeni - 07 Desember 2017 11:09 wib
Google mengumumkan ketersediaan aplikasi Files Go secara global.
Google mengumumkan ketersediaan aplikasi Files Go secara global.

Jakarta: Google Files Go, aplikasi yang membantu pengguna Android menyediakan ruang pada penyimpanan perangkat, menemukan file secara cepat dan berbagi file secara online dengan orang terdekat telah tersedia secara global.

Serupa dengan Apple AirDrop, Google Files Go memungkinkan pengguna melakukan transfer file secara langsung pada kecepatan hingga 125Mbps, tanpa mengonsumsi data mobile, selama kedua perangkat memiliki aplikasi tersebut.

Berkat dukungan teknologi visi mobile Google, aplikasi ini mampu menyarankan file yang perlu dihapus oleh pengguna, seperti file yang tidak digunakan, salinan, video beresolusi rendah, dan konten meme.

Google sebelumnya meluncurkan versi beta dari aplikasi ini pada bulan November lalu. Aplikasi Google Files Go dirancang untuk perangkat edisi Go, meski aplikasi tersebut dapat berfungsi pada perangkat Android yang menggunakan sistem operasi Lollipop (5.0) dan lebih baru.

Google mengklaim aplikasi Files Go mampu menghemat ruang penyimpanan hingga 1GB. Selain itu, Google turut mengumumkan rangkaian aplikasi dan fitur baru yang disesuaikan untuk perangkat yang dipasarkan di India.

Aplikasi baru tersebut termasuk Google Go, versi lebih baik dari Search Lite yang memungkinkan pemanfaatan Google Search dengan antarmuka sederhana dan yang dapat diketuk, dengan ukurang kurang dari 5MB.

Google Go dirancang untuk menghadirkan kemudahan penggunaan dan pemuatan secara cepat, bahkan pada konektivitas jaringan buruk. Hasil pencarian pada aplikasi dioptimalkan untuk menghemat 40 persen data dan pengguna dapat berganti bahasa pada hasil pencarian.


(MMI)

ADVERTISEMENT
KUMPULAN BERITA TENTANG GOOGLE
MORE
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA NEWS (TEKNOLOGI)
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Wed , 13-12-2017