Microsoft Launcher Versi Android Sudah Dukung Cortana

Lufthi Anggraeni - 12 Februari 2018 12:22 wib
Microsoft meluncurkan update untuk Launcher versi Android, berbekal integrasi Cortana.
Microsoft meluncurkan update untuk Launcher versi Android, berbekal integrasi Cortana.

Jakarta: Microsoft Launcher versi Android menerima update versi 4.6, dengan bekal integrasi Cortana. Update ini juga memungkinkan pengguna menambahkan Daily Bing Wallpaper ke halaman Home atau Lock, ataupun keduanya.

Pengguna dapat memilih kontak yang akan dimasukan pada kartu People, dan menempatkan widget pada dock. Selain itu, pengguna juga dapat menyematkan aplikasi atau kontak yang telah dicari ke halaman Home.

Microsoft Launcher juga memungkinkan pengguna untuk mengubah wallpaper di ponsel, atau menggunakan paket warna atau ikon tema. Hasil foto yang dipotret pada ponsel akan muncul pada PC Windows.

Dengan aplikasi, pengguna juga dapat mengatur feed personal termasuk berita, kalendar event, kontak dan sebagainya. Sementara itu dengan pencarian universal, pengguna dapat mencari di situs dan ponsel secara bersamaan.

Untuk kemampuan Cortana, asisten personal virtual versi ini memiliki fungsi serupa dengan aplikasi Cortana versi Android. Menurut informasi di Google Play Store, Cortana dapat membantu pengguna melakukan panggilan telepon, menjadwalkan pertemuan, mengubah wallpaper, melanjutkan aktivitas di PC atau membacakan berita utama.

Pada aplikasi Microsoft Launcher versi Android, pengguna juga dapat mempelajari kemampuan Cortana via tips dan saran, memberikan perintah kepada Cortana terkait dengan kartu Feed, bar pencarian, shortcout, gestur klik ganda dan penekanan berjangka waktu lama pada tombol home.

Selain itu, pengguna juga dapat memanfaatkan Cortana untuk menyelesaikan tugas telepon dasar seperti melakukan panggilan, SMS, meluncurkan aplikasi dan pencarian via suara. Penggunaan Cortana juga dapat dimanfaatkan untuk melakukan personalisasi pada ponsel seperti mengubah wallpaper, penguna aksen warna atau tema.

Cortana pada Microsoft Launcher versi Android juga berkemampuan untuk mengirim gambar ke PD, berbincang, melakukan sinkronisasi pengingat dengan Launcher To-Do, memfasilitasi pekerjaan seperti menciptakan, mengurutkan atau menampilkan pertemuan.

Cortana juga bertugas mengingatkan pengguna pada komitmen pada email, serta mengendalikan pengaturan sistem. Asisten virtual Microsoft ini terintegrasi pada aplikasi di wilayah Amerika Serikat, Inggris, Kanada, Australia dan Tiongkok.


(MMI)

ADVERTISEMENT
KUMPULAN BERITA TENTANG MICROSOFT
MORE
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA NEWS (TEKNOLOGI)
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Wed , 21-02-2018