DOMPET KEMANUSIAAN PALU/DONGGALA, Dana Terkumpul RP 41.348.051.099 (17 OKT 2018) Salurkan Donasi Anda: (BCA - 309.500.6005) (Mandiri - 117.0000.99.77.00) (BRI - 0398.01.0000.53.303) A/n Yayasan Media Group

iPhone XS dan XS Max Pakai Komponen Intel dan Toshiba

Cahyandaru Kuncorojati - 24 September 2018 12:16 wib
iPhone XS Max dan XS. (Mashable)
iPhone XS Max dan XS. (Mashable)

Jakarta: Apple dikenal tetap mengandalkan perusahaan komponen lain untuk produk iPhone mereka meskipun menjadi satu-satunya smartphone yang tidak berbasis sistem operasi Android.

Diikutip dari situs CRN, situs perbaikan smartphone terkemuka di internet yakni iFixit menemukan bahwa iPhone XS dan XS Max yang dirilis kemarin menggunakan dukungan komponen dari Intel dan Toshiba.

Saat membongkar kedua iPhone terbaru itu, iFixit menemukan kedua perangkat menggunakan komponen Intel untuk bagian modem dan chip pendukung fitur komunikasi.

Hal ini membuktikan pernyataan Qualcomm yang sejak tahun lalu berseteru dengan Apple. Saat itu Qualcomm menyatakan Apple akan menggunakan komponen kompetitor mereka.

Akhir tahun lalu konsumen juga menemukan fakta bahwa kualitas koneksi internet dan panggilan telepon iPhone yang menggunakan modem Qualcomm ternyata lebih baik ketimbang yang menggunakan modem Intel.

Untuk kehadiran nama Toshiba di komponen iPhone terbaru, iFixit menyebutkan bahwa kedua iPhone terbaru komponen chip memori DRAM dan NAND yang terpasang adalah buatan Micron Technology dan Toshiba.

Dahulu Apple bergantung kepada Samsung untuk komponen mchip memori termasuk pembuatan prosesor khusus iPhone. Namun, kini terlihat Apple ingin mengurangi ketergantungan terhadap supplier sekaligus kompetitornya.


(MMI)

ADVERTISEMENT
KUMPULAN BERITA TENTANG APPLE
MORE
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA NEWS (TEKNOLOGI)
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Fri , 19-10-2018