SimpliDOTS Bidik Peluang Bisnis di Distribusi Online

Lufthi Anggraeni - 06 Desember 2017 18:02 wib
SimpliDOTS menawarkan kemudahan untuk pebisnis distribusi online.
SimpliDOTS menawarkan kemudahan untuk pebisnis distribusi online.

Jakarta: Melihat potensi bisnis distribusi secara online yang besar di Indonesia yang didukung oleh kondisi geografis yang berpulau-pulau, SimpliDOTS hadir dengan menawarkan kemudahan di ranah bisnis distribusi tersebut.

“Menurut pengamatan kami, itu karena kebanyakan distributor masih memantau dan melakukan operasionalnya secara manual. Bayangkan apabila ada ratusan atau ribuan retailer yang harus dijangkau, akan membuat perusahaan distributor kewalahan.” Ujar CEO SimpliDOTS Jowan Kosasih.

SimpliDOTS merupakan platform online yang mengintegrasikan seluruh proses pendistribusian barang. Platform ini diklaim akan memudahkan perusahaan untuk memantau stok di gudang, status keuangan, hingga kinerja tim sales dalam satu dashboard.

Tidak hanya berupa platform, SimpliDOTS juga didukung oleh aplikasi mobile terintegrasi. Aplikasi tim sales perusahaan distribusi pengguna platform akan mampu menunjukan promo barang dan memasukan informasi pesanan secara online.

Sementara itu, Chief Operation Officer SimpliDOTS Hendy Sumanto menyebut perusahaannya akan mengembangkan fitur penggalian data. Fitur ini bertujuan perusahaan pengguna dapat mengetahui barangan yang laku di pasar, serta memprediksi barang yang akan laku.

Sejak kemunculannya pada awal tahun 2017, SimpliDOTS telah digunakan oleh sembilan perusahaan dari industri berbeda. Namun, sebagian besar pengguna layanannya merupakan perusahaan yang bergerak di bidang fast moving consumer goods (FMCG).


(MMI)

ADVERTISEMENT
KUMPULAN BERITA TENTANG TEKNOLOGI
MORE
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA NEWS (TEKNOLOGI)
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Sun , 17-12-2017