Berbagi Untuk Palestina, Dana Terkumpul Rp Rp2.408.300.797 (20 JUNI 2018)

NTT Summit untuk Bantu Perusahaan Indonesia Paham Digital

Ellavie Ichlasa Amalia - 14 Maret 2018 17:30 wib
Booth NTT di acara NTT Summit. (Medcom.id)
Booth NTT di acara NTT Summit. (Medcom.id)

Jakarta: Indonesia ingin menjadi negara dengan ekonomi digital terbesar di Asia Tenggara pada 2020.

Tidak hanya itu, pemerintah juga berharap, ekonomi digital bisa menjadi tulang punggung perekonomian negara. Namun, apakah Indonesia sudah siap untuk itu?

TIngkat transaksi digital merupakan salah satu tolok ukur kesiapan Indonesia. Menurut Frost & Sullivan, transaksi e-commerce di Indonesia akan mencapai Rp182 triliun pada tahun ini, menguasai lebih dari 35 persen GMV (Gross Merchandise Value) di Asia Tenggara. Itu artinya, pasar digital di Indonesia masih akan terus naik. 

Sementara itu, berdasarkan survei yang dilakukan oleh Pure Storage pada pemimpin TI di 9 ribu perusahaan global, 79 persen perusahaan di Indonesia tertarik untuk membuat layanan digital dengan tujuan mendorong percepatan inovasi di perusahaan.

Di sisi lain, 71 persen perusahaan merasa, layanan digital adalah kunci untuk membuat perusahaan menjadi lebih kompetitif. 

Sayangnya, meskipun perusahaan sudah sadar akan pentingnya transformasi digital, mereka masih belum mengetahui layanan digital yang mereka butuhkan.

Karena itulah, NTT Communications mengadakan NTT Summit 2018 dengan tema Conquer Digital Barriers: Time to Revolutionize Your Digital Strategy. 

"Dengan diadakannya NTT Summit, NTT Indonesia siap bekerja sama dengan perusahaan-perusahaan Indonesia untuk mempercepat mereka mencapai target bisnis mereka," kata Mizudo Tada, Presiden Direktur NTT Indonesia.

"Layanan kami beragam, mulai dari layanan ICT sampai keamanan siber yang berlaku baik secara lokal atau global."

Dalam acara tersebut, NTT Indonesia juga memperkenalkan layanan baru yang disebut Cloud Connect. "Layanan ini memungkinkan perusahaan terhubung ke layanan cloud papan atas yang ada di seluruh dunia," kata Tada. 


(MMI)

ADVERTISEMENT
KUMPULAN BERITA TENTANG TEKNOLOGI
MORE
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA NEWS (TEKNOLOGI)
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Sun , 24-06-2018