DOMPET KEMANUSIAAN PALU/DONGGALA, Dana Terkumpul RP 51.052.810.215 (14 NOV 2018) Salurkan Donasi Anda: (BCA - 309.500.6005) (Mandiri - 117.0000.99.77.00) (BRI - 0398.01.0000.53.303) A/n Yayasan Media Group

Disrupsi Digital Bikin Avaya Ubah Fokus Perusahaan

Lufthi Anggraeni - 12 Juli 2018 17:11 wib
Avaya akan mengubah fokusnya untuk menyelaraskan diri dengan perkembangan kebutuhan teknologi pelanggan.
Avaya akan mengubah fokusnya untuk menyelaraskan diri dengan perkembangan kebutuhan teknologi pelanggan.

Jakarta: Transformasi digital menjadi hal yang tidak dapat dielakan oleh berbagai organisasi di dunia, termasuk di Indonesia, mengingat generasi milenial kini menjadi generasi pelanggan yang kian membesar.

"Market Indonesia merupakan pasar terpenting bagi Avaya. Indonesia merupakan salah satu negara yang mengusung transformasi digital dengan baik, jadi saat ini menjadi saat yang tepat untuk menerapkan teknologi pintar di negara ini," ujar Managing Director ASEAN Avaya Sami Ammous.

Namun, transformasi digital dinilai masih perlu dikembangkan demi mencari keseimbangan yang tepat antara organisasi dan pelanggan. Organisasi masih perlu memperhatikan sentuhan manusia yang dibutuhkan pada sejumlah layanan seperti layanan aduan.

Sebab layanan ini dinilai masih belum dapat ditangani dengan baik oleh mesin chatbot. Chatbot disebut belum mampu menggantikan pengalaman yang disuguhkan manusia saat melayani pelanggan di layanan aduan karena tidak memiliki empati.

Selain itu, Avaya juga menilai transformasi digital juga membutuhkan dukungan saluran pendukung lain untuk berinteraksi, salah satunya adalah aplikasi.

Aplikasi menjadi salah satu saluran yang banyak dimanfaatkan organisasi, mengingat perilaku generasi milenial yang sudah akrab dengan teknologi.

Sayangnya, Avaya mengaku aplikasi bukanlah bidang spesialisasinya. Karenanya, Avaya mengaku akan mengembangkan platform guna menghubungkan saluran dan sistem Avaya dengan saluran dan sistem pihak lain yang digunakan oleh pelanggan.

Platform penghubung ini disebut Avaya akan menjadi fokus bisnisnya secara penuh dalam beberapa tahun mendatang. Saat ini, Avaya masih terfokus ke bisnis produk yang digelutinya sembari mengembangkan platform dan beralih secara bertahap.


(MMI)

ADVERTISEMENT
KUMPULAN BERITA TENTANG AVAYA
MORE
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA NEWS (TEKNOLOGI)
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Tue , 20-11-2018