Google akan Rombak Desain Android P?

Ellavie Ichlasa Amalia - 13 Februari 2018 08:12 wib
Android P dikabarkan akan bisa menyesuaikan diri dengan tonjolan kamera.
Android P dikabarkan akan bisa menyesuaikan diri dengan tonjolan kamera.

Jakarta: Saat ini, hanya 1,1 persen pengguna Android yang sudah menggunakan Android 8 Oreo. Itu tidak menghentikan Google untuk mengembangkan Android P.

Kini, telah beredar berbagai rumor tentang versi berikutnya dari sistem operasi mobile Google tersebut, lapor Bloomberg.

Salah satu tujuan utama Google dalam Android P adalah untuk "memperbaiki tampilan software" agar pengguna iPhone tertarik untuk mengganti ponsel mereka dengan Android.

Jika Google merombak desain Android, hal ini bisa membuat mereka tampil sebagai bintang tahun ini, mengingat Apple masih ingin fokus meningkatkan performa pada iOS 12. 

Google juga dilaporkan mendesain sistem operasi terbaru mereka agar dapat menyesuaikan diri dengan tonjolan kamera, seperti yang bisa ditemukan pada Essential Phone dan iPhone X. Alasannya adalah karena semakin banyak vendor smartphone yang menggunakan desain bezel tipis. 

Selain itu, Android P juga akan mendukung perangkat Android yang memiliki fitur unik seperti dua layar pada ZTE Axon M atau layar yang bisa dilipat, ponsel yang kabarnya tengah Samsung kembangkan. Tentu saja, Google juga berencana untuk menanamkan integrasi Assistant yang lebih baik ke Android. 

Google disebutkan mempertimbangkan untuk memberikan izin pada pengembang aplikasi pihak ketiga untuk mengintegrasikan Assistant langsung pada aplikasi buatan mereka. Selain itu, Assistant juga mungkin akan ditanamkan pada search bar pada layar Home ponsel. Namun, semua ini masih sekadar rumor. 

Berdasarkan strategi Google pada tahun-tahun yang telah lalu, Google mungkin akan mengumumkan Android P pada Maret. Ketika itu, mereka juga akan merilis pratinjau untuk para developer. Pada Google I/O yang diadakan pada Mei, Google akan memberikan informasi lebih lengkap tentang sistem operasi barunya. 


(MMI)

ADVERTISEMENT
KUMPULAN BERITA TENTANG ANDROID
MORE
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA NEWS (TEKNOLOGI)
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Mon , 21-05-2018